fbpx Carsworld
Versi Hitam Mobil Rally Toyota GR Yaris, Meluncur di Jepang
Article 01

Pernah melihat mobil khusus balap Rally dari Toyota berada di jalanan? Sebentar lagi wujud mobil ini bisa menjadi kenyataan, karena Toyota Motor Corporation (TMC) resmi memasarkan Toyota GR Yaris di Jepang. Toyota Yaris versi balap ini bahkan sudah bisa dipesan mulai tanggal 2 Juni 2020.

Toyota GR Yaris merupakan model homologasi GR Yaris yang ikut bertarung di Kejuaraan Reli Dunia FIA. Untuk model ini, Toyota GR Yaris hadir dalam dua versi, yaitu RZ First Edition dan RZ High-performance First Edition.

Hal yang membuat mobil ini menjadi terasa spesial adalah desain hitam yang menutupi eksterior mobil ini. Bukan sembarang warna hitam, namun dibuat terlihat elegan, gagah dan macho.

Lalu, seperti apa gambaran dua varian dari mobil yang biasa digunakan untuk balapan Rally ini?

Spesifikasi Yaris GR

versi-hitam-mobil-rally-toyota-lebih-elegan-meluncur-di-jepang

Untuk bagian spesifikasi, Toyota Yaris RZ High-performance First Edition yang menggunakan mesin tipe G16E-GTS 1.618 cc turbo direct injection 3 silinder DOHC. Mesin ini disebut bisa menghasilkan tenaga mencapai 200 kW dan torsi 370 Nm, serta disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan dengan siistem penggeraknya sendiri 4WD.

Tak hanya itu, RZ High-performance First Edition menggunakan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Double wishbone. Rem depan dan belakangnya sudah menggunakan cakram berventilasi.

Untuk urusan mesin, GR Yaris RZ First Edition tak jauh berbeda, namun mobil ini punya spesifikasi eksterior berbentuk grille depan, difuser depan, spoiler belakang, serta bumper belakang yang dilabur warna hitam pekat.

Sementara itu, untuk eksterior model RZ High-performance First Edition, memiliki penunjang pada bagian intercooler dengan fungsi pendingin dan pelek aluminium BBS warna hitam matte.

Meski punya beberapa warna pilihan seperti putih, merah, dan hitam, namun khusus warna hitam, tampilannya begitu meninggalkan kesan yang elegan.

Untuk harga, kabarnya Toyota GR Yaris RZ First Edition akan dilepas dengan harga yang berkisar diangka Rp 498 juta dan GR Yaris RZ High-performance First Edition yang bernilai sedikit lebih mahal yaitu Rp 574 juta.

Baca Juga: Modifikator Jerman Bikin Audi RS6 Belari Lebih Kencang

Baca Juga: Bocoran Audi RS5 Coupe dan Sportsback Terbaru Mulai Muncul

Artikel Rekomendasi
Cadillac Ikutan Bikin Mobil Listrik dan diberi Nama, Lyriq
Cadillac Ikutan Bikin Mobil Listrik dan diberi Nama, Lyriq

Dikenal sebagai pabrikan mobil mewah Cadiilac ikut mengumumkan pembuatan mobil listrik. Tetap tampil dengan gaya premium, mobil ini diberi nama Lyriq

Resmi Meluncur, KIA Sonet Punya Konsep SUV dan Fitur yang Beda
Resmi Meluncur, KIA Sonet Punya Konsep SUV dan Fitur yang Beda

Mobil KIA Sonet akhirnya dirilis secara global. Desain dan komposisi mobil yang dibuat dan didesain untuk anak muda di seluruh dunia

Fitur Unggulan Toyota Cross Selain Sebagai Mobil Hybrid Murah di Indonesia
Fitur Unggulan Toyota Cross Selain Sebagai Mobil Hybrid Murah di Indonesia

Meskipun tanpa Toyota Safety Sense indonesia Corolla Cross punya banyak fitur terbaik yang tampil luar biasa

Baca juga