fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
Toyota Lexus Makin Elegan dengan Meluncurkan Mobil Terbaru IS 2021
Article 01

Dari Jepang, sedan mewah Lexus terbaru yang bernama Lexus IS 2021 akhirnya dirilis. Beberapa peningkatan menjadi dasar dari mobil ini. Mulai dari eksterior, interior hingga bagian-bagian detil seperti grill mobilnya. Peningkatan tersebut hadir di sejumlah sektor seperti teknologi, desain wajah dan pengalaman berkendara lebih baik.

Lexus terbaru ini hadir dengan dua varian. Pertama, varian IS 300 AWD dengan mesin V6 3,5 liter dan menghadirkan 260 tenaga kuda dan torsi 320 Nm.

Kedua, varian IS 350 yang hadir dengan tampilan RWD dan AWD lewat mesin V6 3,5 liter dengan daya 311 tenaga kuda dan 380 Nm. 

Keistimewaan yang terlihat dari mobil Lexus IS 2021 ini adalah kehadiran lampu bergaya L. Lalu, apa yang membuat sedan mewah dari Toyota ini tampil semakin elegan?

Baca Juga: Racikan Toyota GR Supra Kini Lebih Garang dan Hanya Ada di Jepang

Baca Juga: Bocoran Terbaru Toyota Harrier 2021, Rilis Bulan Juni 2020

Fitur-fitur Lexus Terbaru

toyota-lexus-makin-elegan-dengan-meluncurkan-mobil-terbaru-is-2021

Gril mobil ini punya tampilan yang lebih sporty. Dilengkapi dengan lampu depan yang lebih rendah. Berbekal lampu utama Triple-beam LED tampilan Lexus terbaru ini memang benar-benar terlihat mewah.

Fitur standar di bagian kabin menampilkan sebuah layar sentuh berukuran 8-inci yang sudah terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Bagian ini dilengkapi dengan kehadiran Lexus Safety System + 2.5 sebuah s sistem yang dapat mendeteksilingkungan di sekitar Lexus IS 2021. Beberapa diantaranya adalah mendeteksi kendaraan di depan dan pengendara sepeda maupun pejalan kaki.

Namun, yang membuat mobil Lexus terbaru menjadi terasa istimewa adalah kehadiran fitur "komunikasi" yang diusung di dalam mobilnya. Dikutip dari Autoevolution, Naoki Kobayashi Chief Engineer Lexus mengatakan mobil ini mampu berkomunikasi dengan pengemudinya.

"Apa yang berada dalam pikiran kami dalam mengembangkan IS adalah untuk membuat mobil yang handal berkomunikasi dengan pengemudi dalam berbagai kondisi jalanan," ungkap Kobayashi.

Lexus IS 2021 sendiri sudah menggunakan mesin 2.0 liter turbo yang ada di tipe IS 300. Tenaga yang dihasilkan mencapai 241 hp dan 350 Nm melalui penggerak roda belakang.

Sayangnya, mobil ini baru hanya dirilis di pasar Jepang. Mungkin, satu saat nanti, mobil terbaru Lexus ini bisa saja hadir secara global dan tentu saja di bagi penggemar sedan mewah di Indonesia.

Artikel Rekomendasi
Dua Varian All New Audi A6 Resmi dirilis di Indonesia
Dua Varian All New Audi A6 Resmi dirilis di Indonesia

Pabrikan asal Jeman menghadirkan mobil terbaru All New Audi A6 di Indonesia. Berapa harga dan seperti apa spesifikasinya?

Nissan Kenalkan Prototipe Z Proto, Bergaya Klasik dan Kekinian
Nissan Kenalkan Prototipe Z Proto, Bergaya Klasik dan Kekinian

Konsep mobil Nissan Z Proto dikenalkan dengan menggunakan mesin turbo V6 dan bodi plus desain klasik

Kia Carnival Generasi Keempat Terbaru Siap Dipasarkan
Kia Carnival Generasi Keempat Terbaru Siap Dipasarkan

Segera hadir di kuartal ketiga 2020, apakah KIA Carnival terbaru akan segera hadir pula di Indonesia?

Baca juga