fbpx Carsworld
Toyota Kenalkan Yaris Cross, Begini Gambaran Spesifikasinya
Article 01

Toyota Yaris Cross terbaru bisa jadi salah satu jenis mobil Hatchback yang paling ditunggu tahun ini. Mobil yang awalnya direncanakan dan dperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show 2020, dikabarkan akan segera dirilis di Jepang pada tahun ini.

Beberapa pembaruan pun diberikan pada mobil ini. Lalu, seperti apa upgrade yang ditampilkan untuk Yaris Cross di tahun 2020 ini?

Desain Sporty dan body lebih besar

Sebagai salah satu mobil Sport Utility Vehicles (SUV), desain Toyota Yaris Cross dibuat lebih gagah. Hal ini terlihat pada bagian lampu DRL LED, plus satu lampu kabut kecil di bagian bawah.

Sementara itu, pada bagian fender dan side moulding, terlihat warna hitam yang menambah kesan gagah pada mobil ini.

Hal yang sama juga terjadi pada bagian belakang mobil, Yaris Cross menggunakan desain lampu horizontal dipadu garis strip LED memanjang hingga bagian tengah.

Tak hanya desain bagian luar, bagian interiornya pun dibuat lebih sporty dan menggunakan mode digital. Sementara itu, untuk bagian pengaturan pada area entertaiment sudah terdapat pada bagian kemudi, dan layar infotainmentnya pun bergaya floating.

Untuk ukuran bodynya, Yaris Cross terbaru ini terlihat lebih besar, namun tetap menunjukkan bahwa mobil ini memang dikemas dalam konsep modern. Salah satunya terlihat pada bagian panjangnya yang mencapai 4.180 mm, lebar 1.150 mm, dan tinggi 1.580 mm.

Baca juga: Sedan Muncul Lagi, Kali Ini Toyota Kenalkan Corolla Apex 2021

Mesin Yaris Cross Terbaru

Terdapat dua pilihan mesin, yakni bensin dan hybrid nantinya untuk Yaris Cross. Namun, belum ada keterangan lebih lanjut tentang berapa tenaga yang bisa dihasilkan dari dua mesin ini.

Namun, untuk mendukung tenaga yang dihasilkan oleh mobil tersebut, Yaris Cross untuk mesin bensin dilengkapi dengan 1.5-liter Dynamic Force Engine, tiga silinder dengan pilihan transmisi CVT atau 6 manual percepatan, dan satu pilihan penggerak roda depan.


Sedangkan, untuk hybrid, Yaris Cross disebut menggunakan mesin yang sama Toyota Hybrid System II. Namun tersedia dua pilihan yakni penggerak roda depan, atau four wheel drive system.

Selain akan diluncurkan perdana di Jepang pada tahun 2020, wilayah Eropa pun kabarnya akan kebagian Yaris Cross terbaru ini pada tahun 2021. Lalu, apakah Indonesia akan menyusul?

Artikel Rekomendasi
Cadillac Ikutan Bikin Mobil Listrik dan diberi Nama, Lyriq
Cadillac Ikutan Bikin Mobil Listrik dan diberi Nama, Lyriq

Dikenal sebagai pabrikan mobil mewah Cadiilac ikut mengumumkan pembuatan mobil listrik. Tetap tampil dengan gaya premium, mobil ini diberi nama Lyriq

Resmi Meluncur, KIA Sonet Punya Konsep SUV dan Fitur yang Beda
Resmi Meluncur, KIA Sonet Punya Konsep SUV dan Fitur yang Beda

Mobil KIA Sonet akhirnya dirilis secara global. Desain dan komposisi mobil yang dibuat dan didesain untuk anak muda di seluruh dunia

Fitur Unggulan Toyota Cross Selain Sebagai Mobil Hybrid Murah di Indonesia
Fitur Unggulan Toyota Cross Selain Sebagai Mobil Hybrid Murah di Indonesia

Meskipun tanpa Toyota Safety Sense indonesia Corolla Cross punya banyak fitur terbaik yang tampil luar biasa

Baca juga