fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
Toyota Corolla Cross di Indonesia dilepas Mulai Harga Rp 400 juta-an
Article 01

Hari ini mobil SUV terbaru dari Toyota, Corolla Cross akhirnya resmi dirilis di Indonesia. Dilakukan secara virtual, melalui akun YouTube resmi Toyota Indonesia, mobil ini tentunya menyita perhatian.

Di awal peluncurannya, harga Toyota Corolla Cross di Indonesia menjadi salah satu yang paling dicari oleh masyarakat. Lalu, berapa harga pastinya ketika berada di jalanan Indonesia? Sebelum itu, keunggulan apa saja yang dimiliki mobil ini untuk pasar Indonesia.

Baca juga: Masuk Indonesia, Intip Dulu Keunggulan dan Fitur Toyota Cross

Baca juga: Fakta Perjalanan Toyota Corolla, Dari Sedan Menuju SUV

Spesifikasi Unggulan Toyota Corolla Cross 2020

toyota-corolla-cross-di-indonesia-dilepas-mulai-harga-rp-400-juta-an

Hal yang sangat menarik memang melihat transformasi dari sedan menjadi mobil SUV. Toyota mengenalkan mobil ini dengan ruang interior yang lebih lega diantara bangku penumpangnya.

Salah satunya adalah karena panjangnya yang mencapai 4.460 mm dan lebarnya yang mencapai 1.825 mm. Sementara itu, sesuai dengan fitur unggulan Toyota Corolla Cross 2020 yang sudah Carsworld sampaikan sebelumnya, mobil ini juga kapasitas bagasi yang luas serta jarak bagasi dengan permukaan jalan sangat tipis. Hal ini yang kemudian memberikan kemudahan bagi pemilik untuk menempatkan atau memindahkan barang dari dan ke bagasi.

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, versi bensin dari Corolla Cross menggunakan bensin 1.8L dan tenaga yang dihasilkan mencapai 140 PS/6.400 rpm dan torsi maksimal 171,6 Nm/4.000 rpm.

Sementara itu, untuk versi Hybrid, Corolla Cross hadir dengan kjapasitas mesin 1.798 cc 4-silinder DOHC berteknologi VVT-i. Kemampuan ini menghasilkan tenaga maksimal 98 PS dan torsi 142,1 Nm. Tentu saja, kehadiran motor listrik dari mobil ini hadir dengan angka yang mencapai 72 PS dan torsi 162,7 Nm.

Hybrid yang Ramah BBM

toyota-corolla-cross-di-indonesia-dilepas-mulai-harga-rp-400-juta-an

Terdiri dari dua pilihan, namun yang menyita perhatian tentu saja adalah mobil Hybrid Toyota Corolla Cross. Toyota menyebutkan, mobil Hybrid ini lebih irit dalam penggunaan bahan bakar, namun tetap memberikan performa yang kuat.

Semuanya dikombinasikan dengan konsep Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C) yang menegaskan, pemilik mobil dapat melakukan perjalanan dengan nyaman

Kehadiran sistem suspensi ketika berkendara, pemandangan ke luar yang memastikan pengemudi dapat melihat kondisi jalanan hingga manuver di ruang terbatas adalah bagian dari Toyota New Global Architecture C-segment.

Toyota Corolla Cross, disebut sebagai mobil Hybrid termurah dibandingkan dengan mobil-mobil Toyota Hybrid lain yang pernah dirilis. Lalu, berapa harga toyota corolla Cross? Untuk mesin bensin Toyota Corolla Cross akan dilepas dengan harga Rp 457,8 juta on the road Jakarta dan versi Hybrid dari Corolla Cross akan dilepas dengan harga Rp 497,8 juta on the road Jakarta.

Artikel Rekomendasi
Mobil listrik Jerman, Volkswagen ID 4 Resmi Dikenalkan
Mobil listrik Jerman, Volkswagen ID 4 Resmi Dikenalkan

Setelah ditampilkan dalam bentuk prototipe dan mengikuti jejak langkah Volkswagen ID.3, akhirnya, Mobil listrik Volkswagen ID.4 resmi dikenalkan. Setelah hanya rumor karena ditampilkan sejak Maret 2020 yang lalu, Volkswagen ID.4 diluncurkan dalam bentuk Sport Utility Vehicle (SUV). Lalu, seperti apa ketangguhan dari mobil ini? Mengingat Volkswagen ID3 sebelumnya sepmat dikritik oleh beberapa penggamat otomotif? Baca […]

Mercedes Indonesia Luncurkan Dua Mobil Baru GLA dan GLB
Mercedes Indonesia Luncurkan Dua Mobil Baru GLA dan GLB

Mercedes Indonesia meluncurkan dua mobil terbarunya di Indonesia. Seperti apa spesifikasi dan harganya?

New Toyota GR Supra Jadi Pilihan Mobil Terbaru di Bulan September
New Toyota GR Supra Jadi Pilihan Mobil Terbaru di Bulan September

Toyota kembali mengenalkan mobil terbaru di Indonesia. Kali ini mobil bergaya sport New GR Supra

Baca juga