fbpx Carsworld
Tips ‘Pemanasan’ Sederhana Sebelum Mengemudikan Mobil
Article 01

Starter mobil, mesin nyala dan langsung jalan? Cara ini mungkin paling sering kita lakukan sebelum mengendarai mobil. Namun, ada hal-hal penting yang tidak boleh diabaikan sebelum berkendara. Nah, Carsworld akan membagikan tiga tips mengemudikan mobil yang bisa kamu lakukan sebelum memulai mengendarai mobil.

Tenang saja, tips ini sangat sderhana dan bisa dilakukan dengan mudah. Tujuannya bukan untuk membuat kamu menjadi ahli untuk mengendarai mobil, namun agar sebelum berkendara suasana menjadi lebih tanang. yang sederhana untuk membuat suasana berkendara jadi lebih aman.

Baca Juga: 5 Tips Menyeleksi Layanan Bengkel dan Servis Mobil Online Terbaik

Baca Juga: 6 Tips Memilih Bengkel Servis Mobil di Masa “New Normal”

Perhatikan kondisi sekitar

Mungkin sering luput dari padangan kita semua. Namun, memastikan kondisi sektar mobil sebelum keluar adalah hal yang penting untuk dilakukan terutama sebelum mengendarai mobil di jalanan.

Misalnya, pastikan apakah tidak ada hewan seperti kucing yang berada di kolong mobil atau tidur di dekat ban mobil. Lebih luas lagi, perhatikan di sekeliling dekat rumah, apakah aman untuk mengeluarkan mobil ketika ada tetangga atau anak-anak yang berada di sekitar depan rumah.

Tes klakson

Tips mengemudikan mobil yang terkesan sepele. Namun, cara ini adalah salah satu hal yang paling penting untuk bisa dilakukan.

Setelah memanaskan mobil, ada baiknya membunyikan klakson mobil satu kali. Kondisi ini penting dilakukan ketika kamu akan segera keluar dari parkiran umum.

Cara ini untuk meminimalisir agar tidak terjadi kecelakaan atau menjaga keamanan orang-orang yang berada di sekitar mobil dan mendengar suara mobil, apalagi ketika kendaraan diparkir di di tengah-tengah kepadatan manusia atau bahkan kendaraan lain.

Tes kondisi rem

Menyalakan mesin dan kemudian menginjak rem adalah antisipasi paling sederhana jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sebelum mengendarai mobil.

Siapa tahu kamu atau ada salah satu satu kerabat atau teman yang kemudian lupa menetralkan gigi persneling, sehingga mobil terasa tidak melompat ketika dinyalakan.

Tiga cara ini memang terkesan sepele, namun ini adalah pemenasan yang berguna sebelum mengemudikan mobil. Mudahkan, melakukan pemanasan sendiri sebelum mengendarai mobil di jalanan?

Artikel Rekomendasi

Baca juga