fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
Tips Memilah Bengkel Umum Terbaik dan Perbandingan dengan Bengkel Resmi
Article 01

Pertimbangan selain memilih bengkel terdekat beberapa diantaranya adalah pilihan bengkel umum terbaik dan bengkel resmi pasti akan selalu jadi pikiran para pemilik mobil sebelum melakukan perawatan.

Namun, apakah di lokasi bengkel-bengkel terdekat akan selalu terdapat bengkel resmi, atau malah bengkel umum? Bagi pemilik mobil baru biasanya, pastinya akan rela pergi ke bengkel resmi yang bahkan terbilang jauh dari lokasi.

Namun, bagi pemilik mobil yang sudah habis masa garansinya, biasanya akan mempertimbangkan bengkel-bengkel umum. Namun, ada beberapa faktor yang kemudian membuat pemilik mobil pun memilih-memlih bengkel umum mana yang akan jadi tempat perawatan mobilnya.

Lalu, faktor-faktor apa saja yang kira-kira bisa membuat kita memilih bengkel umum terbaik yang bisa dicoba?

Baca juga: Ini 4 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Bengkel Online

Baca juga: 6 Keuntungan Menggunakan Layanan Bengkel Mobil Secara Online

1. Pelayanan bengkel

tips-memilah-bengkel-umum-terbaik-dan-perbandingan-dengan-bengkel-resmi


Bengkel umum biasanya punya keistimewaan tersendiri. Salah satunya adalah tidak terikat dengan pabrikan mobil tertentu. Bahkan, beberapa bengkel umum ada yang menyediakan semua layanan jasa perawatan untuk semua merk mobil.

Namun, ada beberapa yang wajib diperhatikan untuk yang satu ini. Mulai dari suku cadang yang disiapkan hingga prosedur perawatan hingga kualifikasi teknisi yang disediakan oleh bengkel umum.

Beberapa diantaranya yang wajib diperhatikan di bengkel umum salah satunya adalah teknisi general repair hingga service advisor yang disediakan oleh bengkel umum.

Hal ini tentunya berbeda ketika berkunjung ke bengkel resmi, dimana semua pelayanan bengkel sudah terjamin karena masih berada dalam status garansi pembelian mobil tahun pertama.

2. Lokasi bengkel terdekat

tips-memilah-bengkel-umum-terbaik-dan-perbandingan-dengan-bengkel-resmi

Pasti, ini jadi pilihan untuk menemukan bengkel umum yang sedang dicari. Namun, tidak semua bengkel umum yang lokasinya dekat dari tempat tinggal kamu punya kualitas yang baik.

Plus, waktu untuk mencari bengkel terdekat pun bisa berjalan lama. Salah satu solusi yang bisa dicoba adalah dengan mengunduh dan menginstal aplikasi bengkel mobil online yang punya akurasi baik dalam menemukan bengkel-bengkel terdekat.

Tak percaya, kamu bisa mengunduh aplikasi Carsworld yang tersedia gratis bagi pengguna Android dan iOS untuk menemukan bengkel-bengkel terdekat di lokasi sekitar.

3. Biaya servis bengkel

tips-memilah-bengkel-umum-terbaik-dan-perbandingan-dengan-bengkel-resmi


Pertimbangan berikutnya dalam memilih bengkel umum adalah biaya servis yang akan dikeluarkan. Rata-rata berkisar di angka Rp 350 ribuan hingga Rp 500.000 ribuan.

Sebenarnya pun melakukan perawatan di bengkel resmi pun punya biaya yang variatif. Ada beberapa bagian yang memang tidak perlau membayar, namun ada juga yang harus dibayarkan nilai perawatannya. Perbedaannya, mungkin selisih harganya yang tidak seberapa.

Hal yang sama juga berlaku untuk biaya pergantian suku cadang baik di bengkel resmi atau pun bengkel umum. Jika suku cadang yang asli tentunya memang harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Namun, kualitas dari suku cadangnya pun bisa teruji agar membuat mobil tetap prima.

Carsworld menyediakan layanan pemesanan servis mobil secara online yang bisa dilakukan melalui aplikasi. Melalui layanan digital, Carsworld menawarkan beragam paket servis untuk kebutuhan dan perawatan mobil. Unduh aplikasi Carsworld yang saat ini tersedia gratis bagi pengguna Android dan iOS.

Artikel Rekomendasi

Baca juga