fbpx Carsworld
Terlihat Seperti Jazz, Honda Luncurkan Mobil Terbaru WR-V
Article 01

Pembaruan demi pembaruan terus dilakukan oleh beberapa pabrikan mobil. Kali ini dan yang paling baru adalah pabrikan mobil asal Jepang, Honda.

Hasil kolaborasinya dengan India resmi mengenalkan mobil Honda terbaru WR-V. Hal yang unik dari mobil ini salah satunya adalah terlihat seperti Honda Jazz. Lalu, apa yang membuat mobil ini menjadi istimewa?

Salah satunya adalah tentang mesin yang digunakan. Honda WR-V hadir dengan mesin bensin 1.200 cc empat silinder i-VTEC. Kemampuan dayanya pun diklaim 90 PS pada 6.000 rpm lewat torsi 110 Nm pada 4.800 rpm.

Selain itu, Honda WR-V terbaru ini juga hadir dengan mesin diesel i-DTEC yang disebut mampu menghasilkan daya 100 PS pada 3.600 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Bahkan, Honda mengkalim mobil dengan mesin diesel ini pun lebih irit bahan bakar.

Selain mesin, apa yang membuat mobil ini menjadi begitu istimewa?

Ekserior Honda WR-V Begitu Menggoda

terlihat-seperti-jazz,-honda-luncurkan-mobil-terbaru-wr-v

Hal paling mencolok dari mobil ini adalah penataan ulang bagian eksterior. Grille Solid Wing krom di bagian depan sudah menjadi penandanya. Bagian ini pun dikombinasikan lewat lampu LED, tipe VX,

Masih belum cukup sampai di sana, pabrikan Honda di India kemudian menambahkan beberapa varian warna yang membuat eksteriornya benar-benar begitu menggoda. Mulai dari Premium Amber Metallic, Lunar Silver Metallic, hingga Platinum White Pear bisa jadi pilihan untuk menarik perhatian penggemar otomotif di India.

Sistem teknologinya pun mendapatkan pembaruan. Beberapa diantaranya adalah mobil ini kini sudah menggunakan layar sentuh sebesar tujuh inci sebagai integrasi sistem mobilnya.

Semuanya pun terhubung dengan sistem dari Android Auto dan juga Apple CarPlay. Fitur-fitur lainnya pun bisa dibilang menarik. Beberapa diantaranya adakah sensor parkir belakang, sebuah kontrol kemudi hingga sistem menyalakan AC secara otomoatis.

Sistem keamanan dan keselamatan pun diperbarui. Mobil Honda WR-V terbaru kini memiliki dua airbag ABS dengan EBD. Sistem otomatis penggunaan sabuk pengaman hingga mampu mengingatkan pengemudi jika berkendara dalam kecepatan yang melewati batas normal.

Bagi yang kepincut dengan mobil Honda WR-V terbaru ini, sabar saja. Mobil ini baru akan dirilis di India dengan taksiran harga mulai dari 16 jutaan hingga 200 juta-aan tergantung pada variannya.

Lalu, bagaimana dengan Indonesia? Kita tunggu saja, apakah mobil ini akan benar-benar mengaspal di pasar otomotif lokal.

Baca Juga: Berbekal Teknologi Mobil Balap, Honda Jazz Hadir dengan Versi Hybrid

Baca Juga: CR-V Black Edition, Honda Versi Terbaru Meluncur di Jepang

Artikel Rekomendasi
Cadillac Ikutan Bikin Mobil Listrik dan diberi Nama, Lyriq
Cadillac Ikutan Bikin Mobil Listrik dan diberi Nama, Lyriq

Dikenal sebagai pabrikan mobil mewah Cadiilac ikut mengumumkan pembuatan mobil listrik. Tetap tampil dengan gaya premium, mobil ini diberi nama Lyriq

Resmi Meluncur, KIA Sonet Punya Konsep SUV dan Fitur yang Beda
Resmi Meluncur, KIA Sonet Punya Konsep SUV dan Fitur yang Beda

Mobil KIA Sonet akhirnya dirilis secara global. Desain dan komposisi mobil yang dibuat dan didesain untuk anak muda di seluruh dunia

Fitur Unggulan Toyota Cross Selain Sebagai Mobil Hybrid Murah di Indonesia
Fitur Unggulan Toyota Cross Selain Sebagai Mobil Hybrid Murah di Indonesia

Meskipun tanpa Toyota Safety Sense indonesia Corolla Cross punya banyak fitur terbaik yang tampil luar biasa

Baca juga