fbpx Carsworld
Suzuki Across Sudah dikenalkan, Kapan Meluncur di Indonesia?
Article 01

Suzuki Jepang baru saja mengenalkan mobil SUV terbarunya Suzuki Across. Meski baru akan dipasarkan di Eropa, namun mobil Suzuki Across ini sudah menarik perhatian. Lalu, apakah Suzuki Across Indonesia juga akan segera meluncur?

Sebelum diketahui, apakah mobil ini akan meluncur di Indonesia, berikut beberapa gambaran Suzuki Across yang mencuri perhatian.

Baca Juga: Versi Terbaru Suzuki Ignis Facelift Siap Rilis di Indonesia Bulan April 2020

Baca Juga: Rumor Suzuki Jimny 5 Pintu yang Segera Jadi Nyata

Tenaga Suzuki Across

suzuki-across-sudah-dikenalkan,-kapan-meluncur-di-indonesia?

Suzuki Across menggunakan sistem hybrid plug-in yaitu bensin 2,5 liter serta didukung dua motor listrik. Untuk bagian energi listriknya sendiri, mobil ini menggunakan paket baterai 18,1-kWh.

Mesin empat silinder dari Suzuki Across diklaim mampu menghasilkan 173 tenaga kuda. Sedangkan energi listriknya menghasilkan tenaga 180 dan 54 hp. Mobil SUV terbaru dari Suzuki ini juga diklaim mampu menghadirkan kapasitas jarak tempuh 75 kilometer dari energi listriknya. Meskipun begitu, Suzuki Across disebut bisa melaju dengan kecepatan hingga 180 km/jam.

Fitur dan mode kemudi

suzuki-across-sudah-dikenalkan,-kapan-meluncur-di-indonesia?

Beberapa hal yang unik dari mobil ini adalah kehadiran mode kemudi. Pertama, mode EV untuk kemudi dengan tenaga listrik, kedua mode Auto EV / HV dan HV, yang menggunakan motor bensin.

Satu mode lagi adalah mode daya baterai yang menggunakan motor dari bensin. Untuk bicara kapasitas baterai, SUV terbaru dari Suzuki sudah menggunakan tenaga 18.1kWh,

Masih ada mode lainnya yaitu mode Trail, yang mengontrol dan memastikan mobil tidak slip. Mode ini mengendalikan rem ke roda cengkeraman ke sistem pengendalian torsi ke roda agar menguatkan cengkraman rem.

Bicara fitur, Suzuki Across juga menggunakan fitur keselamatan. Mulai dari Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA) dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC). Tak ketinggalan, mobil ini memiliki layar sentuh 9,0 inci dengan fungsi yang sudah terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Meskipun akan dipasarkan di Eropa, namun belum diketahui berapa harga hingga spesifikasi detil dari Suzuki Across. Lalu, apakah Suzuki Across juga akan meluncur di Indonesia? Kita tunggu saja.

Artikel Rekomendasi
Masuk Indonesia, Intip Dulu Keunggulan dan Fitur Toyota Cross
Masuk Indonesia, Intip Dulu Keunggulan dan Fitur Toyota Cross

Sebelum diluncurkan di Indonesia, kenali terlebih dahulu beberapa fitur unggulan dari Toyota Cross 2020 yang akan segera masuk ke Indonesia

KIA Sonet, SUV Terbaru Berdesain Liar dan Berteknologi Tinggi
KIA Sonet, SUV Terbaru Berdesain Liar dan Berteknologi Tinggi

Desain depan seperti harimau dan berteknologi tinggi, membuat KIA Sonet terbaru akan menjadi salah satu mobil masa depan untuk anak-anak muda

Lamborghini Mulai Bersiap Mengenalkan Hypercar Terbarunya, SCV12
Lamborghini Mulai Bersiap Mengenalkan Hypercar Terbarunya, SCV12

Lamborghini Indonesia menampilkan mobil terbarunya SCV12 yang kemudian menjadi salah satu Hypercar super

Baca juga