fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
Supercar Maut, Hyperion XP-1 Bertenaga Mobil Bertenaga Hidrogen
Article 01

Supercar Hyperion XP-1, mobil yang pada awalnya hanya dilihat dan disebut sebagai mobil konsep akhirnya terbantahkan. Konsep itu menjadi kenyataan setelah teasernya dikenalkan beberapa waktu yang lalu.

Mobil ini kemudian semakin membuat penasaran banyak pemilik kendaraan mengingat diklaim sebagai supercar dengan bahan bakar hidrogen, dan jadi yang pertama untuk kombinasi bahan bakar bertenaga surya.

Tak hanya itu, Hidrogen yang digunakan pada mobil ini akan ditempatkan pada sebuah tempat dengan bahan karbon fiber yang berfungsi untuk memberikan suplai pada prton exchange mebrane sebagai teknologi yang digunakan Hyperion XP-1.

Keistimewaan lainnya tentu saja adalah kemampuan mobil ini yang bisa melewati jarak tempuh yang mencapai 1635km.

Hasilnya mobil Hyperion XP-1 yang menggunakan tiga transmisi percepatan mampu berakselerasi dibawah 2,2 detik untuk 0-96kph plus, kecepatan tertinggi yang menyentuh 356 kph.

Tenaga Hyperion XP-1

supercar-maut-hyperion-xp-1-bertenaga-mobil-bertenaga-hidrogen

Tenaga dari supercaru HyperionXP-1 sendiri memang berbeda dibandingkan dengan mobil-mobil listrik, Hybrid atau bahkan yang tergolong supercar sekalipun.

Perlengkapan bernama ultra kapasitor dipasang untuk menempatkan ruang penyimpan tenaga saat regenerative braking. Fungsi lainnya adalah memberikan tenaga tambahan tenaga Hyperion XP-1 ketika selesai direm. Terutamanya, ketika penggunaan tenaga utama dihasilkan dari hidrogen dan fuel cell.

Semuanya masih didukung dengan melalui kehadiran sasis berbahan carbon titanium metal composite matrix dan hanya punya berat 1032 Kg. Hal ini yang membuat Hyperion XP-1 disebut sebagai salah satu supercar paling ringan, setidaknya hingga saat ini.

Untuk menunjang kinerja kecepatan dan dalam mengendalikan mobil ini, Hyperion XP-1 punya big carbon ceramik pada sistem rem yang ditempatkan pada roda depan.

Sebagai pelengkap sebuah mobil super, interior mobil menggunakan aksen titanium hingga bagian jok mobil yang terbuat dari karbon serta dilapisi dengan kulit.

Mobil ini memang baru hanya hadir di California. Namun, hingga saat ini belum diketahui apakah mobil Hypercar ini memang benar-benar akan diproduksi secara banyak dan bahkan dipasarkan untuk global.

Bagaimana dengan kisaran harganya? Untuk saat ini, belum ada konfirmasi khusus mengenai harga mobil ini. Hanya saja yang patut dipercatikan, jika melihat harga mobil Hypercar atau supercar, bisa dipastikan bikin kita semua geleng-geleng kepala.

Baca juga: Lamborghini Mulai Bersiap Mengenalkan Hypercar Terbarunya, SCV12

Baca juga: Ferrari Siap Rampungkan 3 Supercar di Tahun 2020

Baca juga: Selain Super Ngebut, Ini 5 Fakta Menarik McLaren MP4-12C

Artikel Rekomendasi
Mobil listrik Jerman, Volkswagen ID 4 Resmi Dikenalkan
Mobil listrik Jerman, Volkswagen ID 4 Resmi Dikenalkan

Setelah ditampilkan dalam bentuk prototipe dan mengikuti jejak langkah Volkswagen ID.3, akhirnya, Mobil listrik Volkswagen ID.4 resmi dikenalkan. Setelah hanya rumor karena ditampilkan sejak Maret 2020 yang lalu, Volkswagen ID.4 diluncurkan dalam bentuk Sport Utility Vehicle (SUV). Lalu, seperti apa ketangguhan dari mobil ini? Mengingat Volkswagen ID3 sebelumnya sepmat dikritik oleh beberapa penggamat otomotif? Baca […]

Mercedes Indonesia Luncurkan Dua Mobil Baru GLA dan GLB
Mercedes Indonesia Luncurkan Dua Mobil Baru GLA dan GLB

Mercedes Indonesia meluncurkan dua mobil terbarunya di Indonesia. Seperti apa spesifikasi dan harganya?

New Toyota GR Supra Jadi Pilihan Mobil Terbaru di Bulan September
New Toyota GR Supra Jadi Pilihan Mobil Terbaru di Bulan September

Toyota kembali mengenalkan mobil terbaru di Indonesia. Kali ini mobil bergaya sport New GR Supra

Baca juga