fbpx Carsworld
Selama Pandemi, Mobil Peugeot Ternyata Laris di Indonesia
Article 01

Mobil racikan pabrikan asal Perancis, Peugeot masih menarik perhatian konsumen mobil di Indonesia. GAIKINDO mencatatkan Peugeot jadi mobil laris di Indonesia saat pandemi.

Astra Peugeot sebagai agen pemegang merek (APM) dan distributor, mengatakan Peugeot di Indonesia mencatat penjualan mobil yang naik secara signifikan.

Tercatat pada Bulan Januari hingga April di tahun 2020 ini, penjualan mobil Peugeot di Indonesia naik 228 persen dibanding periode yang sama di tahun 2019.

GAIKINDO mencatat Astra Peugeot mengirim sebanyak 105 unit ke rumah. Pada periode yang sama di tahun 2019 penjualan Peugeot di Indonesia tercatat hanya 32 unit.

Selama wabah pandemi, Astra Peugeot memaksimalkan kanal digital untuk tetap bisa melayani konsumen dengan baik. Lewat situs resmi peugeot.co.id, konsumen bisa mendapat informasi mengenai Peugeot di Indonesia, mulai dari penjualan hingga layanan purna jual.

“Astra Peugeot selalu dinamis dengan berbagai keadaan termasuk pada kondisi saat ini dimana masyarakat berada di rumah. Melalui media digital, kami melayani dan memberi kemudahan akses bagi konsumen yang ingin membeli mobil, konsultasi purna jual, maupun sekadar mencari informasi mengenai seluruh lini produk dan layanan Astra Peugeot,” kata Fadjar Tjendikia.

Selain itu, Peugeot pun juga memaksimalkan informasi mobil mereka melaliu kanal media sosial seprti Facebook dan Instagram.

Baca Juga: Xpander Jadi Mobil LMPV Terlaris Mei 2020 Meski Penjualan Menurun

Baca juga: Daftar 5 Besar Pabrikan Mobil Terlaris Indonesia di April 2020

Model Baru Peugeot

Pada awal tahun 2020, atau tepatnya pada tanggal 11 Februari 2020 lalu, Astra Peugeot sudah meluncurkan model baru mobil Peugeot 3008 dan 5008 SUV Allure Plus.

Model SUV yang tengah digemari masyarakat Indonesia mungkin bisa menjadi salah satu faktor kenapa penjualan mobil pabrikan asal Perancis ini menjadi tinggi.

Tercatat penjualan tersebut didominasi oleh Peugeot 5008 Allure Plus sebanyak 46 unit yang kemudian disusul oleh Peugeot 3008 SUV Allure Plus sebanyak 36 unit dan sisanya untuk varian GT Line.

Jadi, siapa yang bakal menyusul Peugeot jadi mobil laris di Indonesia?

Artikel Rekomendasi
Cadillac Ikutan Bikin Mobil Listrik dan diberi Nama, Lyriq
Cadillac Ikutan Bikin Mobil Listrik dan diberi Nama, Lyriq

Dikenal sebagai pabrikan mobil mewah Cadiilac ikut mengumumkan pembuatan mobil listrik. Tetap tampil dengan gaya premium, mobil ini diberi nama Lyriq

Resmi Meluncur, KIA Sonet Punya Konsep SUV dan Fitur yang Beda
Resmi Meluncur, KIA Sonet Punya Konsep SUV dan Fitur yang Beda

Mobil KIA Sonet akhirnya dirilis secara global. Desain dan komposisi mobil yang dibuat dan didesain untuk anak muda di seluruh dunia

Fitur Unggulan Toyota Cross Selain Sebagai Mobil Hybrid Murah di Indonesia
Fitur Unggulan Toyota Cross Selain Sebagai Mobil Hybrid Murah di Indonesia

Meskipun tanpa Toyota Safety Sense indonesia Corolla Cross punya banyak fitur terbaik yang tampil luar biasa

Baca juga