fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
Segera Hyundai Tucson 2021 dengan Tampilan yang Menawan
Article 01

Pabrikan mobil asal Korea, Hyundai sedang bersiap menghadirkan mobil Sport Utility Vehicle ( SUV) terbaru mereka pada pertengahan September 2020 ini. Disebut bernama Hyundai Tucson 2021, pabrikan mobil memberikan bocoran tentang SUV terbarunya.

Dikutip dari autobolog dan motor1, konsep mobil ini kemudian dikenalkan melalui beberapa preview yang menampilkan kehadiran mobil dengan desain yang gagah dan pernak-pernik menarik.

Gnerasi keempat Tucson juga menyertakan Grill dan lampu LED yang artistik. Satu lagi yang menarik, penampilan anyar Hyundai Tucson 2021 ini juga punya body mobil yang lebih besar dan lebih lebar untuk sebuah mobil SUV.

Baca juga: Mobil Listrik Hyundai Raih Penghargaan dari TopGear Electric Awards

Baca juga: 3 Pilihan Mobil Listrik Ini Segera Menyapa di Indonesia

Tata letak Menawatan Hyundai Tucson

Hyundai memang belum membocorkan semua hal tetang mobil ini. Namun, yang menarik adalah mobil ini akan hadir dalam dua varian.

Bukan soal mesin, namun komposisi mobil itu sendiri. Pertama, mobil dengan jarak sumbu roda panjang (long-wheelbase). Mobil ini akan hadir di beberapa negara seperti Amerika Serikat, China dan tuan rumah Korea Selatan.

Varian kedua, adalah mobil dengan jarak sumbu roda pendek (short-wheelbase) yang diperuntukkan bagi penggemar mobil SUV di kawasan Eropa dan Timur Tengah.

Hyundai juga memberikan bocoran tentang tampilan interior Tucson. Meski hadir dalam bentuk sketsa, interior terbaru ini pun terlihat menjanjikan.

Mobil ini punya konsol besar di bagian tengah, dan telihat menciptakan efek yang unik. Tak hanya itu, mobil ini kabarnya akan dilengkapi dengan four-spoke steering wheel dan cluster instrumen digital pada bagian kabin. Selain layar hiburan yang sudah jamak bagi beberapa mobil SUV, Hyundai terbaru ini juga menempatkan ventilasi pengatur suhu di area yang keluar dari dasbor.

Hyundai belum memberikan bocoran tentang mesin mobilnya. Namun, kabarnya mobil ini akan menghadirkan mesin 2.5 liter. Namun, mesin mobil ini pun nantinya akan disesuaikan dengan masing-masing pasar otomotif yang akan dituju nantinya.

Jadwal rislisnya? Hyundai Tucson 2021 direncanakan akan dikenalkan pada tanggal 14 September 2020.

Artikel Rekomendasi
Dua Varian All New Audi A6 Resmi dirilis di Indonesia
Dua Varian All New Audi A6 Resmi dirilis di Indonesia

Pabrikan asal Jeman menghadirkan mobil terbaru All New Audi A6 di Indonesia. Berapa harga dan seperti apa spesifikasinya?

Nissan Kenalkan Prototipe Z Proto, Bergaya Klasik dan Kekinian
Nissan Kenalkan Prototipe Z Proto, Bergaya Klasik dan Kekinian

Konsep mobil Nissan Z Proto dikenalkan dengan menggunakan mesin turbo V6 dan bodi plus desain klasik

Kia Carnival Generasi Keempat Terbaru Siap Dipasarkan
Kia Carnival Generasi Keempat Terbaru Siap Dipasarkan

Segera hadir di kuartal ketiga 2020, apakah KIA Carnival terbaru akan segera hadir pula di Indonesia?

Baca juga