fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
Sedan Muncul Lagi, Kali Ini Toyota Kenalkan Corolla Apex 2021
Article 01

Beberapa waktu yang lalu Toyota sudah mengenalkan Corolla Across di Thailand. Sebuah mobil yang tak lagi mengusung konsep sedan seperti halnya beberapa versi Corolla sebelumnya.

Kali ini, Toyota kembali mengenalkan versi Corolla yang baru. Berbentu sedang, tak lagi SUV seperti Corolla Across, mobil ini di beri nama Toyota Corolla Apex 2021.

Dikutip dari PressroomToyota, mobil sedan ini terlihat tampil lebih gagah. Elemen sporty begitu kuat pada setiap sisi-sisinya. Sayangnya, mobil ini hanya dijual secara terbatas dan baru akan di pasarkan di Amerika Serikat.

Apa saja keistimewaan Toyota Corolla Apex?

Baca juga: Fakta Perjalanan Toyota Corolla, Dari Sedan Menuju SUV

Baca juga: Toyota Kenalkan Yaris Cross, Begini Gambaran Spesifikasinya

Spesifikasi Toyota Corolla Apex 2021

sedan-muncul-lagi-kali-ini-toyota-kenalkan-corolla-apex-2021

Toyota Corolla Apex 2021 ternyata hadir dengan dua pilihan sistem transmisi. Pertama adalah mobil dengan transmisi otomatis CTV yaitu, pergeseran rasio gigi disesuaikan dengan perputaran mesin mobil. Kedua, mobil h ini hadir dengan sistem transmisi manual dengan enam percepatan.

Sementara itu, di bagian mesin Toyota Corolla Apex sudah menggunakan mesin 2.0 liter 4-silinder yang disebut mampu menghasilkan tenaga 169 horsepower.

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, mobil ini tampil dengan gagasan yang lebih sporty. Bagian depannya sudah menghadirkan lampu dengan desain yang lebih tajam. Bahkan, jika dilihat dari jauh mobil ini seperti menggunakan lampu dengan sarang lebah.

Mobil ini punya tinggi yang diklaim lebih rendah, dan bahkan sudah disebutkan juga hadir dengan suspensi yang sporty. Tujuannya sederhana, agar sang mobil dapat berakselerasi dengan cepat di setiap tikungan.

Untuk mempertegas semuanya, Toyota menempatkan Ini warna hitam dan perak pada bagian bodi mobil. Tak hanya itu, di bagian belakang, sebuah diffuser yang terintegrasi dengan bodi mobil benar-benar mengesankan tampilan sporty yang begitu kuat.

Untuk urusan konektivitas, Toyota Corolla Apex 2021 sudah terhubung dengan teknologi terhubung dengan Android Auto dan Amazon Alexa. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Smart Key System hingga Blind Spot Monitor yang memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemiliknya.

Sebagai tambahan, ada fitur Toyota Safety Sense diantaranya meliputi Pre-Collision System with Daytime and Low, Light Vehicle and Pedestrian Detection, Automatic High Beams hingga Road Sign Assist.

Namun, sekali lagi, mobil ini akan dipasarkan di Amerika terlebih dahulu. Apakah mobil ini juga akan meluncur secara global? Kita tunggu saja.

Baca juga: Versi Toyota Yaris Terbaru Hadir dengan Tampilan Segar

Artikel Rekomendasi
Mobil listrik Jerman, Volkswagen ID 4 Resmi Dikenalkan
Mobil listrik Jerman, Volkswagen ID 4 Resmi Dikenalkan

Setelah ditampilkan dalam bentuk prototipe dan mengikuti jejak langkah Volkswagen ID.3, akhirnya, Mobil listrik Volkswagen ID.4 resmi dikenalkan. Setelah hanya rumor karena ditampilkan sejak Maret 2020 yang lalu, Volkswagen ID.4 diluncurkan dalam bentuk Sport Utility Vehicle (SUV). Lalu, seperti apa ketangguhan dari mobil ini? Mengingat Volkswagen ID3 sebelumnya sepmat dikritik oleh beberapa penggamat otomotif? Baca […]

Mercedes Indonesia Luncurkan Dua Mobil Baru GLA dan GLB
Mercedes Indonesia Luncurkan Dua Mobil Baru GLA dan GLB

Mercedes Indonesia meluncurkan dua mobil terbarunya di Indonesia. Seperti apa spesifikasi dan harganya?

New Toyota GR Supra Jadi Pilihan Mobil Terbaru di Bulan September
New Toyota GR Supra Jadi Pilihan Mobil Terbaru di Bulan September

Toyota kembali mengenalkan mobil terbaru di Indonesia. Kali ini mobil bergaya sport New GR Supra

Baca juga