fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
Royal Enfield Terbaru, Gagahnya Motor Listrik Berdesain Klasik
Article 01

Pabrikan motor Inggris, akhirnya merilis Royal Enfield terbaru sekaligus mengenalkan motor listrik milik mereka. Ketika pertama kali diumumkan, motor yang nantinya akan disebut Royal Enfield Photon, tampil menawarkan desain klasik.

Jika dilihat sekilas motor ini terlihat seperti motor perang milik Steve Rogers, lakon superhero dari Marvel Cinematic Universe

Dikutip dari Visordown, motor Royal Enfield terbaru ini ini menawarkan model klasik nan ramah lingkungan. Meskipun begitu sang pabrikan memastikan motor ini tetap menawarkan pesonanya sendiri.

Lalu, seperti apa keunggulan motor terbaru dari Royal Einfield ini?

Desain Klasik yang Gagah

Sebelum bicara speisfikasi mesin dan kekuatan ramah lingkungannya, motor ini sebenarnya memiliki desain yang sama dengan Royal Enfield Bullet 500. Artinya, jika kamu penggemar motor jenis, maka Royal Enfield terbaru memiliki kemiripan desain dengan jenis motor Enfield lainnya.

Desain serta tampilan retro motor ini dilengkapi denggan suspensi dan sasis sama dengan versi bensin.

Bak motor petualang, Royal Enfield memang benar-benar tampil gagah, namun lebih punya kharismanya sendiri dengan perpaduan warna hitam metalik dan sentuhan warna merah pada jok motor.

Belum lagi, tampilan lampunya yang khas dan terasa seperti motor di era akhir '70-an atau pada tahun '80-an. Plus, tenaga yang dihasilkan pun pastinya berbeda, karena merupakan sebuah motor listrik.

Baca Juga: Kreatif Tanpa Batas, Kawasaki Indonesia Modif Ninja ZX-25R

Baca Juga: Setelah Balapan, Kawasaki Ninja ZX-25r 4 Silinder Siap Meluncur di Jalan

Spesifikasi Royal Enfield

Royal Enfield Photon disebut punya tenaga yang mampu menempuh hingga 80 mil atau 128 km. Kekuatannya diklaim setara 16 tenaga kuda, dan punya kemampuan top speed hingga 160 km/jam.

Belum cukup sampai di situ, Royal Enfield Photon juga disebut mengombinasikan teknologi-teknologi dari beberapa pabrikan motor lainnya.

Kemampuan Speed controller dan hardware pengisian baterai menggunakan pabrikan motor milik Zero S Electric Motorcycle. Namun Royal Enfield Photon bakal menggunakan daya baterai 10kWh, lebih kecil dibandingkan dengan motor listrik keluaran Zero S.

Lalu, kapan motor Royald Enfield terbaru ini akan diproduksi secara masal? Bisakah motor ini menggoda para bikers di Indonesia? Kita tunggu saja kelanjutannya.

Artikel Rekomendasi
Motor Terbaru X-Town 250i dari Kymco Meluncur di Indonesia Juli 2020
Motor Terbaru X-Town 250i dari Kymco Meluncur di Indonesia Juli 2020

Pasar skutik di Indonesia kembali bergeliat lagi. Kali ini pabrikan motor Kymco menghadirkan motor terbaruntya di Indonesia. Bernama big skutik X-Town 250i, motor ini akan mengeisi segmen skutik 250 cc menyaingi beberapa pabrikan motor lainnya seperti Honda dan Yamaha yang sudah mengenalkan motor skutik mereka beberapa waktu yang lalu. Lalu, seperti apa keistimewaan motor skutik […]

Akhirnya, Kawasaki Ninja ZX 25R Terbaru Hadir di Indonesia 10 Juli 2020
Akhirnya, Kawasaki Ninja ZX 25R Terbaru Hadir di Indonesia 10 Juli 2020

Ditunggu sejak awal tahun, Kawasaki Ninja ZX 25R terbaru segera dikenalkan pada tanggal 10 Juli 2020

Biasanya Bikin Mobil, Aston Martin Kini Sedang Uji Sepeda Motor
Biasanya Bikin Mobil, Aston Martin Kini Sedang Uji Sepeda Motor

Motor terbaru Aston Martin AMB 001 dengan desain yang elegan dan mesin tinggi akan segera hadir setelah diuji coba di Perancis

Baca juga