fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
Racikan Toyota GR Supra Kini Lebih Garang dan Hanya Ada di Jepang
Article 01

Pengenalan Toyota GR Supra beberapa waktu yang lalu, membuat pabrikan Jepang ini mengupgrade versi terbarunya. Pembaruan dalam hal tampilan maupun performa menjadi nilai plus dari Toyota GR Supra terbaru.

Pembaruan ini diracik untuk dua jenis mobil yang diberi nama Supra RZ Horizon Blue dengan produksi 100 mobil. Sedangkan mobil lainnya yang bernama Supra RZ Matte Storm Gray Metallic cuma disediakan 27 unit.

Namun, yang menarik perhatian tentu saja adalah Supra RZ Horizon Blue. Hal ini dikarenakan mobil tersebut sekilas terlihat seperti mobil yang tampil dalam sebuah konsol permainan.

Benar saja, tampilan Toyota GR Supra yang menampilkan horizon Blue hadir dengan warna biru terang dan terlihat mirip dengan Toyota Supra di game Gran Turismo terbaru.

Agar terlihat lebih nyata komposisi mobil ini dikombinasikan dengan bagian hitam pada side skirt, body kit belakang bersama diffuser, kisi-kisi intake, spion terintegrasi sein dan pelek.

Baca Juga: Versi Hitam Mobil Rally Toyota GR Yaris, Meluncur di Jepang

Baca Juga: Toyota Kenalkan Yaris Cross, Begini Gambaran Spesifikasinya

Kecepatan yang lebih gahar


Bicara tentang kekuatan mesin, mobil Supra RZ Horizon Blue ini kini dilengkapi dengan enam silinder segaris dengan kubikasi 3,0 liter dan disokong twin-turbo.

Mobil Supra RZ Horizon Blue diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 387 PS dengan putaran mesin lebih tinggi, yakni 5.800 rpm. Torsi juga naik menjadi 499 Nm di rentang 1.800 – 5.000 rpm.

Pembaruan yang tentu saja lebih garang ketimbang mobil edisi pertamanya. Peningkatan yang terjadi antara versi lama dan terbaru adalah 14 persen. Tenaga yang dihasilkan pun 340 PS/5.000 rpm dan 495 Nm/1.600 – 4.500 rpm.

Lalu, bagaimana dengan Supra RZ Matte Storm Grey Metallic? Sayang, Toyota tidak mengungkapkan hal detil terkait mobil yang hanya diproduksi sebanyak 27 unit ini saja.

Namun, menariknya kedua mobil terbaru Toyota ini memasang mesin 3.0L yang dilengkapi turbo dari BMW. Mesin RZ Horizon Blue dan RZ Matte Storm Grey Metallic ini diklaim mendapatkan peningkatan daya sebesar 14 persen dibandingkan versi sebelumnya.

Pembaruan dengan nama Toyota Supra RZ Horison Blue dilego ¥7,413 juta atau Rp 1,069 miliar, namun hanya dijual di Jepang saja.

Artikel Rekomendasi
Dua Varian All New Audi A6 Resmi dirilis di Indonesia
Dua Varian All New Audi A6 Resmi dirilis di Indonesia

Pabrikan asal Jeman menghadirkan mobil terbaru All New Audi A6 di Indonesia. Berapa harga dan seperti apa spesifikasinya?

Nissan Kenalkan Prototipe Z Proto, Bergaya Klasik dan Kekinian
Nissan Kenalkan Prototipe Z Proto, Bergaya Klasik dan Kekinian

Konsep mobil Nissan Z Proto dikenalkan dengan menggunakan mesin turbo V6 dan bodi plus desain klasik

Kia Carnival Generasi Keempat Terbaru Siap Dipasarkan
Kia Carnival Generasi Keempat Terbaru Siap Dipasarkan

Segera hadir di kuartal ketiga 2020, apakah KIA Carnival terbaru akan segera hadir pula di Indonesia?

Baca juga