fbpx Carsworld
Perjalanan Toyota Corolla, Dari Sedan ke SUV Bernama Cross
Article 01

Mendengar nama Toyota Corolla, ingatan yang selalu terbawa adalah sebuah kehadiran mobil sedan. Generasi demi generasi mobil Toyota Corolla sudah hadir di Indonesia sejak tahun 70-an.

Khusus di Indonesia, Toyota Corolla hadir sejak tahun 77 melalui generasi keduanya. Kehadiran ini terus berlanjut hingga generasi modern seperti Toyota Altis yang juga sempat populer dalam beberapa tahun belakangan ini.

Fitur, desain dan teknologi terus berkembang untuk mobil yang satu ini. Namun, yang paling baru Toyota Corolla hadir lagi di tahun 2020. Sebuah mobil SUV menjadi pendobrak karena mobil ini tak lagi hadir dalam bentuk sedan. Bernama SUV Toyota Corolla Cross, mobil ini dikenalkan pertama kali di Thailand, pada tanggal 9 Juli 2020.

Baca Juga: Toyota Siap Kenalkan SUV Terbaru, Hadir dengan Dua Pilihan Mesin

Baca juga: Punya SUV Terbaru, Toyota Urban Cruiser, Siap Dikenalkan

SUV Corolla Cross 2020

Beberapa waktu yang lalu, Carsworld sudah membagikan teaser perdana Toyota Thailand yang mengenalkan SUV Toyota Cross ini. Tergabung dalam mobil segmen crossover, mobil ini ternyata tak hanya dipasarkan di Thailand, sebagai negara pertama yang mengenalkannya.

Toyota Cross nantinya juga akan dipasarkan secara global, mulai dari Amerika, Eropa, hingga Australia. Sebagai tambahan, karena mobil ini diciptakan untuk pasar global, Toyota Corolla Cross terbaru ini juga akan segera hadir di Indonesia.

Namun, belum ada perincian tentang kapan mobil ini akan resmi masuk Indonesia. baru tersebut tak cuma dipasarkan di Thailand. Sebagai model global, Corolla Cross akan hadir di Indonesia.

Seoerti yang sudah Carsworld ungkapkan sebelumnya, mobil ini akan hadir dengan dua varian. Pertama varian hybrid Mobil dengan jargon 'Corolla meets SUV' itu tersedia dalam dua tipe: hybrid yang terdiri dari Smart, Premium, dan Premium Safety dan mobil bertenaga bensin.

Dari varian ini mana yang akan masuk ke Indonesia? Untuk sementara, mobil ini hadir dengan variasi harga Corolla Cross dengan harga Rp 400 juta-an dan Corolla Cross Hybrid Premium Safety yang paling mahal dengan harga Rp 500 juta-an.

Jika masuk dalam waktu dekat ke Indonesia, SUV Toyota Corolla Cross mana yang jadi pilihan kamu?

Baca juga: Bikin Segar, Toyota Vios terbaru 2021 Resmi Dikenalkan

Artikel Rekomendasi
Cadillac Ikutan Bikin Mobil Listrik dan diberi Nama, Lyriq
Cadillac Ikutan Bikin Mobil Listrik dan diberi Nama, Lyriq

Dikenal sebagai pabrikan mobil mewah Cadiilac ikut mengumumkan pembuatan mobil listrik. Tetap tampil dengan gaya premium, mobil ini diberi nama Lyriq

Resmi Meluncur, KIA Sonet Punya Konsep SUV dan Fitur yang Beda
Resmi Meluncur, KIA Sonet Punya Konsep SUV dan Fitur yang Beda

Mobil KIA Sonet akhirnya dirilis secara global. Desain dan komposisi mobil yang dibuat dan didesain untuk anak muda di seluruh dunia

Fitur Unggulan Toyota Cross Selain Sebagai Mobil Hybrid Murah di Indonesia
Fitur Unggulan Toyota Cross Selain Sebagai Mobil Hybrid Murah di Indonesia

Meskipun tanpa Toyota Safety Sense indonesia Corolla Cross punya banyak fitur terbaik yang tampil luar biasa

Baca juga