fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
Penjualan Mobil Terus Naik, Toyota Jadi Merk Terlaris Juli 2020
Article 01

Tren kenaikan penjualan mobil terus naik, setelah Indonesia di hantam pandemi Covid-19. Pelan-pelan sejak bulan Juni, angka penjualan mobil dari masing-masing pabrikan yang membuka kembali produksinya pun ikutan bertambah.

Dikutip dari Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) penjualan mobil terus meningkat. Lalu, siapa yang menjadi juaranya? Berikut daftar merk mobil terlaris Juli 2020 berdasarkan data Gaikindo.

1. Toyota

Pada bulan Juli, Toyota menjadi juara karena menurut data wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) yang didapatkan dari Gaikindo, mencapai 7.332 unit. Angka yang naik drastis mengingat di bulan Mei 2020, Toyota hanya mampu mengirimkan mobil sebanyak 695. Sementara itu, di bulan Juni 2020, Toyota mampu mengirimkan unit mobilnya sebanyak 3. 705 unit, dan meningkatkan jauh pada bulan Juli 2020 dengan angka 7.332 unit.

2. Suzuki

Suzuki menguntit di posisi kedua sebagai merk mobil terlaris Juli 2020, dengan menjual 6.369 unit mobilnya. Angka ini naik tajam setelah di bulan Mei hanya terdapat 799 unit dan naik lagi di bulan Juni pada angka 2. 755 unit.

3. Mitsubishi

Mitsubishi yang sempat unggul jauh dalam penjualan merk mobilnya di bulan Mei dibandingkan dengan kompetitor seperti Toyota, Honda, hingga Suzuki, harus puas ada di posisi ketiga sebagai mobil terlaris Juli 2020.

Pada bulan Juli ini, Mitsubishi hanya menjual 4.690 unit mobil saja. Namun, secara keseluruhan, jiak dihitung dari bulan Mei dan Juni, penjualan mobil Mitsubishi seracara keseluruhan naik. Mengingat pada bulan Mei 2020 hanya ada 785 unit mobil dan bulan Juni 2020 pada angka 1.767 unit.

4. Honda

Sama seperti pabrikan mobil lainnya, Honda juga mengalami peningkatan penjualan pada bulan Juli 2020. Tercatat berdasarkan dara Gaikindo, mobil yang dijual adalah sebanyak 2.016 unit, meningkat dari bulan Mei dan Juni 2020 yang tercatat hanya 101 unit dan 1.267 unit saja.

5. Daihatsu

Terakhir, Daihatsu yang berada di lima besar. Pabrikan yang tidak mengirimkan atau menjual satu unit mobilnya di bulan Mei 2020, perlahan tapi pasti mulai terlihat bangkit. Pada bulan Juli 2020, tercatat 1.553 unit mobil dikeluarkan dari kandangnya.

Melonjak jauh, mengingat pada bulan Juni, Daihatsu hanya menjual unit mobilnya sebanyak 300-an unit saja.

Secara keseluruhan hampir di semua merk mobil mengalami penjualan. Nissan, Mazda, hingga BMW mampu menambah jumlah unit penjualan mobilnya.

Baca juga: Honda Brio dan Kijang Innova Jadi Merk Mobil Terlaris Juni 2020

Baca juga: Penjualan Meningkat, Ini Brand Mobil Terlaris Indonesia Juni 2020

Baca juga: XL7 dan Toyota Rush Jadi Mobil Low SUV Terlaris Mei 2020

Artikel Rekomendasi
Bengkel Tutup Karena PSBB? Cari Bengkel Mobil Terdekat Lewat Aplikasi Ini
Bengkel Tutup Karena PSBB? Cari Bengkel Mobil Terdekat Lewat Aplikasi Ini

Cari bengkel mobil terdekat di Jabodetabek saat masa PSBB, Aplikasi berikut ini bisa membantu kamu dalam memilih servis mobil

Daftar Mobil Terlaris Agustus 2020, Toyota Terbanyak, Nissan Meningkat
Daftar Mobil Terlaris Agustus 2020, Toyota Terbanyak, Nissan Meningkat

Nissan melalui kick e Power menjadi salah satu pengiriman mobil terlaris Agustus 2020. Bagimana dengan Toyota?

Komponen Servis Berkala Mobil yang Kerap Terlupakan
Komponen Servis Berkala Mobil yang Kerap Terlupakan

Biaya dan jadwal servis berkala bisa berganti jika komponen-komponen ini terlupa untuk mendapatkan perawatan

Baca juga