fbpx Carsworld
BMW S1000XR, Moge Spesial Bagi Pecinta Petualangan
Article 01

Jika sebelumnya BMW meluncurkan mobil-mobil terbarunya secara virtual, kali ini BMW Motorrad Indonesia resmi meluncurkan sepeda motor besar ( moge) terbaru baru BMW S1000XR di Indonesia.

Pada rencananya, moge dari BMW ini akan dikenalkan pada ajang IIMS 2020 sehingga akhirnya diundur untuk mencegah penyebaran Covid-19. Meskipun tak meluncur di IIMS, namun BMW memilih untuk memajukan jadwal peluncuran motor ini di tengah masa pandemi.

Singkat cerita, sebelum dikenalkan di Indonesia BMW S1000XR sendiri pertama kali diperkenalkan tahun lalu di EICMA 2019.

Baca Juga: Setelah Balapan, Kawasaki Ninja ZX-25r 4 Silinder Siap Meluncur di Jalan

Baca Juga: Pilihan 5 Moge Terbaik Selain Motor BMW S1000 XR

Desain futuristik untuk sebuah Moge

Untuk sebuah moge, S1000XR tampil dengan konsep yang futuristik. Desain lampu depannya paling mencerminkan hal tersebut.

Salah satu fitur andalan S1000XR yaitu Adaptive Headlight Pro, yang mana lampu depan sudah dilengkapi dengan teknologi LED dan mampu mengikuti arah belok motor.

Bagian jok memiliki tinggi 840 mm dari tanah dan diklaim mampu memberikan kenyamanan saat dikendarai dalam perjalanan jauh. Urusan mesin S1000XR, berkapasitas berkapasitas 999 cc berpendingin cairan, 4-tak in-line engine.

Mesin ini disebit mampu menghasilkan tenaga maksimal 165 tk pada putaran mesin 11.000 rpm dan torsi maksimum 112 Nm pada putaran mesin 9.250 rpm.

Bagian dimensi dari S100XR cukup besar. Panjangnya mencapai 2.183 mm, lebar 940 mm, dan tinggi 1.408 mm. Jarak sumbu roda 1.894 mm dan berat kosong 206 kg, atau lebih ringan 10 kg dari generasi pertama.

Sementara itu, motor ini pun sudah terkoneksi dengan sistem teknologi canggih di masa kini.

Salah satunya adalah kehadiran layar TFT 6,5 inci yang kini mulai diberlakukan sebagai perlengkapan standar dan terkoneksi dengan perangkat smartphone.

Salah satu yang menjadi ciri khas dari motor ini adalah rangka yang kokoh. Namun, BMW membuatnya menjadi flexible dengan kehadiran Flex-Frame.

Sementara itu untuk dukungan ban depan, BMW S1000XR punya ban depan 120/70 ZR 17 membalut pelek 3,5 inci, dan ban 190/55 ZR 17 untuk roda belakang dengan lebar velg 6 inci.

Ketika diluncurkan di Indonesia. Motor ini dibanderol Rp 719.000.000 off the road dan direncanakan akan datang pada Agustus 2020 nanti.

Artikel Rekomendasi
Cadillac Ikutan Bikin Mobil Listrik dan diberi Nama, Lyriq
Cadillac Ikutan Bikin Mobil Listrik dan diberi Nama, Lyriq

Dikenal sebagai pabrikan mobil mewah Cadiilac ikut mengumumkan pembuatan mobil listrik. Tetap tampil dengan gaya premium, mobil ini diberi nama Lyriq

Resmi Meluncur, KIA Sonet Punya Konsep SUV dan Fitur yang Beda
Resmi Meluncur, KIA Sonet Punya Konsep SUV dan Fitur yang Beda

Mobil KIA Sonet akhirnya dirilis secara global. Desain dan komposisi mobil yang dibuat dan didesain untuk anak muda di seluruh dunia

Fitur Unggulan Toyota Cross Selain Sebagai Mobil Hybrid Murah di Indonesia
Fitur Unggulan Toyota Cross Selain Sebagai Mobil Hybrid Murah di Indonesia

Meskipun tanpa Toyota Safety Sense indonesia Corolla Cross punya banyak fitur terbaik yang tampil luar biasa

Baca juga