fbpx Carsworld
Nissan X-Trail 2021 Akhirnya Meluncur, Berikut Spesifikasinya
Article 01

Pabrikan Jepang, Nissan akhirnya resmi merilis mobil model X-Trail 2021 untuk pasar Amerika Utara. Nama yang digunakan pun sempat populer di awal tahun, yaitu Nissan Rogue yang sempat populer di awal tahun 2020.

Nissan menjanjikan mobil SUV ini punya tenaga lebih besar dan lebih kuat dibandingkan mobil-mobil Nissan X-Trail sebelumnya.

Nissan menyebutkan bahwa X-Trail 2021 menggunakan platform sasis berbeda dengan generasi Nissan X-Trail sebelumnya. Dimensi panjang dan tingginya berbeda, namun jarak sumbu rodanya sama.

Nissan juga mengklaim bahwa mobil X-Trail terbarunya lebih aerodinamis saat digunakan dalam kecepatan tinggi.

Terinspirasi Nissan X-Motion

nissan-x-trail-2021-akhirnya-meluncur-berikut-spesifikasinya

Nama Nissa X-Motion mungkin memang sudah lma dilupakan. Mobil yang diperkenalkan di ajang Detroit Show pada tahun 2018 ternyata menjadi inspirasi bagi X-Trail 2021.

Hal ini terlihat pada bagian desain mobil terlihat sporty serta menggunakan lampu lampu DRL (Day Running Light) dan lampu utama yang bertumpuk. Salah satu elemen penting yang menegaskan X-Trail terbaru ini lebih 'agresif' dari sisi desain.

Dilengkapi dengan teknologi LED multi level terbaru, Nissan mengklaim area cahaya yang akan disinari dari mobil ini lebih luas dari pendahulunya.

Sisi bagian belakang dipertegas dengan gaya yang lebih sporty. Menggunakan lampu rem LED yang punya bentuk pipih dan memanjang. Nissan X-Trail 2021 memang benar-benar ingin meninggalkan kesan yang 'agresif'.

Masih belum cukup sampai di situ, Nissan X-Trail 2021 dilengkapi side skirt dan under guard di depan dan belakang yang mebuatnya tampak berisi.

Bicara interior, X-Trail 2021 punya konfigurasi kursi dua baris, dan disebut punya daya tampung hingga lima penumpang. Sementara itu, untuk area bagasi, Nissan menyebutkan mobil ini berkapasitas 37 kaki kubik atau setara volume 1.000 liter.

Lalu, apakah X-Trail 2021 atau Nissan Rogue ini akan meluncur di Indonesia mengikuti Nissa Livina Sporty Package yang baru saja dirilis? Kita tunggu saja.

Baca Juga: Bocoran Tentang Nissan X-Trail Generasi Baru yang Lebih Fresh

Baca Juga: Nissan Livina Sporty Package Resmi Hadir di Indonesia

Artikel Rekomendasi
Cadillac Ikutan Bikin Mobil Listrik dan diberi Nama, Lyriq
Cadillac Ikutan Bikin Mobil Listrik dan diberi Nama, Lyriq

Dikenal sebagai pabrikan mobil mewah Cadiilac ikut mengumumkan pembuatan mobil listrik. Tetap tampil dengan gaya premium, mobil ini diberi nama Lyriq

Resmi Meluncur, KIA Sonet Punya Konsep SUV dan Fitur yang Beda
Resmi Meluncur, KIA Sonet Punya Konsep SUV dan Fitur yang Beda

Mobil KIA Sonet akhirnya dirilis secara global. Desain dan komposisi mobil yang dibuat dan didesain untuk anak muda di seluruh dunia

Fitur Unggulan Toyota Cross Selain Sebagai Mobil Hybrid Murah di Indonesia
Fitur Unggulan Toyota Cross Selain Sebagai Mobil Hybrid Murah di Indonesia

Meskipun tanpa Toyota Safety Sense indonesia Corolla Cross punya banyak fitur terbaik yang tampil luar biasa

Baca juga