Intip yuk Review Ducati Scrambler 1100

GridOto.com-Akhir Oktober lalu PT Garansindo Euro Sport sebagai distributor resmi Ducati untuk Indonesia, menghadirkan 3 motor baru untuk model 2018, yang salah satunya adalah Scrambler 1100 ini.

Motor ini menjadi flagship model dari keluarga Scrambler, yang sebelumnya telah hadir versi 400 cc dan 800 cc.

Terlihat Ducati ingin menambah segmentasi pasar Scrambler agar lebih luas lagi.

(Baca juga: Simak Harga 3 Motor Baru Ducati)

Desain

Ducati tak ingin menghilangkan ciri khas keluarga Scrambler yang bergaya retro dual-purpose.

Maka desain uniknya tak jauh beda dengan versi 800 cc, selain area mesin yang lebih padat.

Beda paling mencolok adalah posisi 2 buah knalpotnya yang ada di bawah jok belakang.

Sedangkan versi di bawahnya model silencer tunggal yang terletak disisi kanan motor.

 

Knalpot ganda Ductai Scrambler 1100 bikin buritan padat

Harry/Gridoto.com

Knalpot ganda Ductai Scrambler 1100 bikin buritan padat

 

Sebagai flagship model keluarga Scrambler, motor ini dilengkapi beragam teknologi canggih. Seperti mode berkendara yang punya 3 pilihan, yakni Active, Touring dan City.

Begitu juga dengan adanya Ducati Traction Control, yang bisa diatur hingga 5 setelan serta Cornering ABS.

Lalu teknologi Ride by Wire dan tambahan IMU (Inertial Measurement Unit) layaknya motor kelas premium.

(Baca juga: Ducati Yakin kompetitif di Pasar Motor Nasional)

Performa

Mesin 2 silinder L-twin Desmodromic 1.079 cc diandalkan jadi tenaga penggerak.

Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 86 hp pada 7.500 rpm dengan torsi maksimum 88 Nm diputaran 4.750 rpm.

Mesin ini masih mengusung pendingin udara, dengan adanya sirip-sirip pada blok mesin.

Tapi sudah dibantu juga dengan oil cooler untuk menjaga suhu mesin tetap optimal.

 

Mesin Ducati Scrambler 1100 punya spek gahar

Harry/Gridoto.com

Mesin Ducati Scrambler 1100 punya spek gahar

 

Kaki-Kaki

Gambot! Yup itu kesan pertama saat melongok area ini. Ukuran pelek alumunium palan 10 miliknya gede.

Ukuran pelek depan 3.50 x 18 dan belakang 5.50 x 17. Suspensi depan upside down dan belakang monosok, yang sama-sama pakai Ohlins.

Pengereman depan pakai sepasang kaliper Brembo Monobloc radial 4 piston yang menjepit cakram 320 mm semi floating.

Sedangkan rem belakang Brembo piston tunggal. Rem sudah dilengkapi dengan Cornering ABS.

Harga

Di Indonesia Scrambler 1100 ditawarkan dengan 2 versi, pertama ada Scrambler 1100 Special dan Scrambler 1100 Sport.

Sudah pasti motor ini terkena pajak barang mewah yang mencapai 125 %, makanya harganya pun lebih dari Rp 500 juta!

Untuk 1100 Special banderolnya Rp 614,9 juta, sedangkan 1100 Sport tembus Rp 636,9 juta. Itu harga on the road Jakarta ya.

Tertarik beli?