Toyota Avanza Tetap Favorit di segment fleet

Otomotifnet.com - Toyota Avanza memang belum ada kabar mengeluarkan produk terbarunya, tetapi Toyota Avanza masih tetap favorit.

Saat ini Avanza masih banyak digunakan untuk mobil-mobiloperasional perusahaan, alias konsumen fleet.

Auto2000, jaringan diler terbesar Toyota di Indonesia pun mengandalkan konsumen fleet untuk penjualan Toyota Avanza.

Untuk komposisinya, 30 persen pembeli Avanza adalah konsumen fleet, sementara 70 persen konsumen retail. 

(BACA JUGA: New Mitsubishi Triton Tambah Canggih, Sinyal Ditinggalin Pengusaha?)

Kisaran di angka 30 persen itu pun masih dinilai stabil.

Vicky Fernando, Kepala Cabang Auto2000 BSD City menyebut ada perbedaan antara konsumen fleet dan retail.

"Kalau perusahaan itu akan berpikir lebih rasional sedangkan perseorangan akan lebih emosional," ujar Vicky Fernando beberapa waktu yang lalu.

"Makanya kalau ada produk baru konsumen retail akan lebih lirik produk baru, kayak kita aja kalau lihat produk baru pasti lebih tertarik," sambungnya.