Bengkel CARfix Invasi Wilayah Sawangan Depok

Bengkel CARfix Invasi Wilayah Sawangan Depok

Bengkel mobil Carfix kembangkan jaringan perdana di Sawangan, Depok. Setelah pekan lalu membuka bengkel pertama mereka di Jakarta, Carfix melirik pasar Depok untuk menawarkan jasa dan layanan mereka. Dinilai, daerah Sawangan dan sekitarnya dipenuhi perumahan, cocok menjadi target pasar bagi bengkel umum yang diklaim menawarkan layanan sekelas bengkel resmi itu.

Widijarto, Managing Director PT Meka Adipratama yang merupakan induk perusahaan Carfix, menyatakan konsep bengkel mereka ingin mendekatkan diri ke wilayah pemukiman dan perumahan. "Karena kita tahu sekarang di Indonesia hampir setiap rumah sudah punya mobil dan populasi pemukiman di wilayah ini sangat banyak, serta kami melihat kebutuhan bengkel yang cukup representatif belum banyak, makanya kami masuk ke sini," ungkapnya saat ditemui di pembukaan bengkel Carfix Sawangan.

Lebih lanjut dijelaskan Widijarto, Carfix merupakan bengkel umum dengan kualitas setara bengkel resmi. Meski begitu, harga yang dipatok dipastikan masih lebih murah dari bengkel resmi. "Kami bengkel umum, dari sisi kualitas setara bengkel resmi. Tapi soal harga berada di antara bengkel umum dan bengkel resmi. Intinya dibanding bengkel resmi kami lebih murah," papar Widijarto lagi.

Sebagai bengkel umum, hampir semua permasalahan yang biasa dijumpai pada mobil bisa ditangani oleh Carfix. Semua pekerjaan servis dari mulai yang ringan seperti ganti oli, spooring balancing roda, ganti ban, servis kelistrikan, sampai tune up, servis rem, kopling, AC dan overhaull mesin bisa ditangani. Diklaim teknologi dan informasi selalu di-update, sehingga mobil modern sekalipun tak perlu khawatir servis di Carfix. Tak cuma mobil Jepang, semua mereka yang ada di Indonesia dijanjikan bisa servis.

Carfix juga percaya diri dengan teknisi mereka. Diklaim, pelatihan dengan kualitas dan standar layaknya bengkel resmi. Apalagi didukung dengan teknologi dan peranti lunak yang selalu update mengikuti perkembangan mobil modern. Menariknya lagi, seperti layanan bengkel resmi, Carfix menawarkan booking servis dan panggilan ke rumah untuk servis ringan.

Untuk booking bisa memanfaatkan aplikasi Carsworld, sehingga bisa mengatur jadwal kunjungan, tak perlu repot antre. Dengan aplikasi itu juga bisa menyimpan rekam jejak servis sekaligus reminder, misal untuk mengganti oli, sekaligus mengetahui jenis suku cadang dan estimasi harga yang harus dikeluarkan konsumen.

Sistem bisnis yang dikembangkan Carfix adalah joint venture dan ke depannya membuka di wilayah Karawaci dan Ciputat, Tangerang. Carfix Sawangan sendiri merupakan bengkel mereka ke-15 di Pulau Jawa, sedang di Pondok Pinang, Jakarta bengkel ke-14. Ditargetkan untuk tahun ini berdiri lebih dari 90 bengkel.

"Kami pada awalnya kan memang bisnis di bengkel. Kalau di Jawa Tengah, Nasmoco itu masih satu grup. Berdasarkan data dari Nasmoco, kalau masa garansi sudah habis ya hilang. Mereka cari alternatif dan biasanya sulit menemukan layanan, kebersihan dan kenyamanan yang sesuai ekspektasi. Makanya kami coba jawab kebutuhan itu," tutup Widijarto.

Sumber : www.oto.com