CARSWORLD akan bekali siswa smk 7 semarang untuk berwirausaha

CARSWORLD melalui holding companynya PT Bintraco Dharma menjalin kerja sama berupa kelas industri dan teaching factory dengan SMK 7 Semarang.

Kerja sama yang dimulai di aula sekolah tersebut, PT Bintraco Dharma siap melakukan pendampingan selama dua tahun ke depan, baik kepada para guru maupun siswanya.

"Ini adalah lanjutan kerja sama yang sudah dilakukan PT Nascomo Group sejak lama. Dan kami selaku holding company bakal fokus di kelas industri dan teaching factory ini. Secara bertahap akan terus kami kembangkan ke depannya," kata Komisaris CARSWORLD Joko Trisanyoto.

Joko mengungkapkan, yang menjadi fokus dalam jalinan kerja sama tersebut secara umum dimaksudkan lebih kepada pengembangan skill teknisi otomotif, khususnya kepada para siswa yang di Jurusan Otomotif SMK Negeri 7 Semarang.

"Jadi, setelah mereka lulus tidak sekadar pintar memperbaiki kendaraan tetapi juga bisa menjadi buka bengkel sendiri atau secara mandiri. Sementara ini, dalam program tersebut kami jalankan dua tahun ke depan. Jika perlu ditambah waktunya, akan ditambah," katanya.

Secara umum, lanjutnya, dia akan melihat perkembangan di kelas industri dan teaching factory tersebut.

Dalam kelas itu, pihaknya telah menyediakan beberapa tenaga instruktur. Mereka adalah para praktisi bengkel handal yang dimiliki oleh Nasmoco Group, yang juga merupakan anak perusahaan Bintraco Dharma

"Para instruktur itu, nanti akan mengajari para guru dan siswa di bengkel mini yang telah dibangun ini. Secara prinsip, yang kami lakukan ini adalah untuk bersinergi dan lebih mendekatkan diri antara dunia industri dengan sekolah," terangnya