Yamaha Persiapkan Galang Hendra Untuk MotoGP Mandalika 2021?

GridOto.com - Suatu keberuntungan Indonesia akan menjadi tuan rumah buat MotoGP dan World Superbike garapan Dorna.

Tentu saja, kemungkinan diberikannya wildcard kepada pembalap Tanah Air akan semakin besar.

Hal itulah yang membuat para pembalap lokal Indonesia semakin bersemangat untuk berlatih guna memenuhi kriteria syarat menjadi pembalap wildcard.

Salah satunya adalah pembalap andalan Indonesia yang bernaung di Tim Yamaha Racing Indonesia, yakni Galang HendraPratama.

Mendengar kabar tersebut, pembalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama mengaku sangat senang, bahkan ia termotivasi untuk meningkatkan kualitasnya.

Akan tetapi, hal tersebut dikatakan Galang Hendra Pratama belum ada pembicaraan khusus dengan timnya, Yamaha Racing Indonesia. Lantaran saat ini dirinya harus fokus untuk laga World Supersport 300 (WSSP300) 2019.

“Belum ada omongan dari tim, beritanya juga kan baru kemarin. Sirkuitnya juga kan belum dibangun. Jadi kalau untuk wild card atau apa gitu masih belum ada,” jelas Galang Hendra Pratama.

Sementara itu, persiapan untuk turun di World Supersport 300, Galang Hendra Pratama sudah melakukan serangkain uji coba.

Ia juga sudah menjajal motornya dengan spek mesin berbeda dari tahun sebelumnya dengan aturan baru yang dibuat Dorna.

Baca Juga : Mulai Sekarang Hindari Pakai Oli Kental Karena Motor Makin Boros, Ini Rekomendasi Pabrikan

Dengan begitu, Galang Hendra Pratama merasa optimistis dirinya bisa melampaui raihan tahun kemarin dengan posisi yang lebih baik.

“Ya jelas, latihan fisik banyak latihan motor juga, terus sudah ngelakuin beberapa tes dan hasilnya juga positif, ada perubahan regulasi juga kan.

Di technical rulenya Dorna, jadi kita Yamaha boleh upgrade di bagian mesin, jadi peforma mesinnya bakal lebih lagi,”

“saya juga sudah coba (mesin baru). Jadi target di musim ini dengan perubahan regulasi yang dibuat Dorna, ya saya menargetkan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Ya insya Allah bisa lampauin kemarin,” ujarnya.


Tahun ini adalah tahun kedua bagi Galang Hendra Pratama untuk kembali menjalani balap satu musim penuh dan berupaya kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia, seperti sebelumnya yang ia raih di Sirkuit Brno, Ceko dan Jerez , Spanyol.