Punya Tampilan Oke, Bagaimana dengan Fitur-fitur di Wuling Almaz?

Jip.co.id - Beragam cara dilakukan PT SAIC General Motors Wuling (Wuling Motors) untuk memikat konsumen Indonesia untuk SUV terbarunya, yakni Almaz.

Cindy Cai, Vice President Wuling Motors mengungkapkan, SUV ini dibuat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di Tanah Air.

"Jadi di headquarter kami (di China), Indonesia itu merupakan market yang sangat penting," ujar wanita yang akrab disapa Cindy ini saat berada di kawasan Sentul, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).

"Bahkan di sana kami memiliki tim yang khusus melakukan riset serta pengembagan untuk negara ini," lanjutnya.

Lantas, fitur apa saja yang ditawarkan oleh SUV yang berbasis dari Baojun 530 ini?

Selain tampilan eksterior yang dibuat kekinian dengan garis-garis tegas yang menambah kesan sporti, tentunya merek asal negeri Tirai Bambu ini juga menawarkan sejumlah fitur.

Pertama adalah fitur entertainment yang disematkan di Almaz ini adalah head unit 10,4 inci touchscreen smart multimedia.

Head Unit 10,4 inci di Wuling Almaz

Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com

Head Unit 10,4 inci di Wuling Almaz

Tidak hanya sekadar tampilan layar yang besar, head unit ini dilengkapi dengan beragam fasilitas, baik untuk hiburan, konektifitas, dan pengaturan AC pun bisa dilakukan.

Fasilitas kamera 360 untuk parkir juga tersedia di head unit tersebut untuk kemudahan selama berkendara.

Menariknya lagi, head unit tersebut dikombinasikan dengan USB, Bluetooth, AUX, dan sound system premium Infinity by Harman yang tersedia hingga baris ketiga.

Untuk kualitas suara audio yang dihasilkan di dalam kabin, Wuling Almaz menggunakan sound system Inf

Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com

Untuk kualitas suara audio yang dihasilkan di dalam kabin, Wuling Almaz menggunakan sound system Inf

Untuk memudahkan pengemudi dalam menggunakan SUV ini tersedia juga fitur Start-Stop Button, Drive Mode (eco-sport), Keyless Entry, Keyles Remote, dan pengaturan bangku pengemudi yang sudah elektris.

Lalu ada Audio Steering Switch, Front & Rear Parking Sensor, Isofix, Immobilizer, Anti-Theft Alarm, dan Seat Belt Reminder.

Untuk fitur keselamatannya pun tidak luput dari perhatian Wuling Motors.

Beragam fitur keselamatan seperti Brake Assist, Hill Hold Control, Anti-lock Braking System, Electronic Brake force Distribution, Electronic Stability Control, Front & Side Airbag sudah jadi standar di Wuling Almaz.

Wuling Almaz sudah menggunakan fitur auto parking brake hold system

Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com

Wuling Almaz sudah menggunakan fitur auto parking brake hold system

Lalu Auto Vehicle Holding (AVH), Electronic Distribution, Traction Control System (TCS), Emergency Stop Signal, dan Tire Pressure Monitoring System juga sudah disematkan di SUV yang belum diumumkan harga resminya ini.