Carsworld Siap Layani Kebutuhan Mobil Bekas

Gridoto.com – Dibandingkan dengan mobil baru, belum banyak perusahaan besar yang berminat untuk bermain di pasar mobil bekas.

Padahal kalau melihat populasinya, jumlah mobil bekas yang terdapat di beberapa kota besar terbilang cukup banyak.

Peluang inilah yang ditangkap oleh PT Bintraco Dharma Tbk. sebuah perusahaan di bidang otomotif yang berbasis di Semarang, Jawa Tengah.

Pasar mobil setiap tahun bisa terjual 1,1 juta unit per tahun.

Namun, angka mobil bekas popuasinya jauh lebih besar, yakni 14 juta unit.

Hal ini diungkapkan Sebatianus Harno Budi, Direktur Utama PT Bintraco DharmaTbk.

Untuk mengetahui hal apa saja yang dilakukan PT Bintraco Dharma Tbk. terhadap peluang pasar mobil bekas yang besar ini, GridOto.com melakukan wawancara blak-blakan dengan penyuka off-road ini beberapa waktu lalu.

Untuk mengambil peluang tersebut, pihaknya tengah menyiapkan sebuah ekosistem yang bisa menampung hal itu semua lewat Cars World.

“Jadi kami bakal menggarap pasar yang lebih besar ini. Masuknya ke aftersales, bengkel, body repair, spare part, leasing, dan lelang,” sambung Sebastian.

(BACA JUGA : Blak-blakan M. Fadli: Pembalap yang Menabrak Saya Tidak Berani Balapan Lagi )

Untuk itu pihaknya tengah menyiapkan sebuah ekosistem yang bisa menampung hal itu semua lewat Cars World.

“Kami sedang membuat platform untuk otomotif, platform ini namanya Cars World. PT Bintraco Dharma Tbk. Sudah dibuka sejak April 2017, tapi sebenarnya arah kami tidak cuma di mobil saja, kami bicara soal mobility,” terangnya.

Sebastian berujar jika cakupan mobility lebih luas, bahkan tak hanya soal kendaraan saja.

Makanya Cars World juga menyediakan divisi rental, leasing, bengkel, dan sebagainya.

Termasuk juga lelang yang bakal melengkapi kebutuhan-kebutuhan tersebut.

“Kami merasa perlu ada network baru, makanya kami juga lakukan lelang. Kalau dilihat memang ada dari hulu sampai hilir, kami memang ingin pelan-pelan expand di situ,” ungkapnya.

Cars World sendiri nantinya akan beroperasi di Indonesia lewat beberapa produknya yang hadir di beberapa kota besar, salah satunya Jakarta dan Semarang.