Kecelakaan Karambol Libatkan 3 Kendaraan di Sukoharjo

GridOto.com- Kecelakaan beruntun atau karambol yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Raya Sukoharjo-Wonogiri, Nguter, Sukoharjo. 

Kecelakaan yang berujung maut ini terjadi pada pukul 14.30 WIB, Selasa (1/1/2019). 

Ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan ini adalah satu unit mobil Toyota Avanza hitam nomor polisi (nopol) B1887QM, Daihatsu Ayla merah nopol AD9246RP, dan motor Yamaha Xeondengan nopol AD5210JK.

Seluruh kondisi dari ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami rusak berat, bahkan badan Toyota Avanza hitam terbalik di jalan.

Berdasarkan keterangan dari Kanit Laka Lantas Sukoharjo, Iptu Jaelani mengatakan insiden disebabkan ketika mobil Daihatsu Ayla yang dikendarai Rahmat bersama keluarganya, warga Karanganyar, hendak menyalip mobil didepannya dari arah selatan. 

Nahas mobil tersebut berpapasan dengan mobil Avanza milik Agung, warga Wonogiri, sehingga tabrakan pun tidak bisa dihindari. 

"Karena jarak yang begitu dekat, mobil Avanza mencoba menghindar ke kiri (arah tepi jalan), tetapi bagian roda belakang sebelah kanan masih tersenggol mobil Ayla," terang Iptu Jaelani.

Karena tabrakan yang cukup keras tersebut, mobil Avanza terguling dan terseret beberapa meter hingga akhirnya menabrak sebuah pohon.


Kondisi mobil Ayla pun kehilangan keseimbangan hingga menabrak motor Xion yang berada di belakang Avanza, dan berhenti setelah ikut menabrak pohon.

Penumpang Yamaha Xeon seorang bocah berusia 6 tahun tewas di lokasi.

Sedangkan dua penumpang lainnya yang merupakan orang tua anak laki-laki tersebut Sri (40) mengalami luka berat dan Hariyanto (43) alami luka ringan. 

Penumpang yang berada di dalam mobil Avanza yang berjumlah tujuh orang, lima diantaranya harus dilarikan ke rumah sakit.

Sedangkan pada mobil Ayla dari enam penumpang, lima diantaranya juga harus mendapatkan perawatan rumah sakit. 

Saat ini seluruh korban kecelakaan karambol Sukoharjo dirawat di RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo. 

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul "BREAKING NEWS: Kecelakaan Maut di Sukoharjo, Libatkan 3 Kendaraan, 1 Tewas Belasan Luka"