5 Tol GRATIS diLibur Natal dan Tahun Baru

GridOto.com - Selama periode libur Natal dan Tahun Baru(Nataru) 2019, sebanyak lima ruas tol akan dioperasikan secara fungsional dan tanpa dikenakan tarif.

Kelima ruas tol tersebut berada di sepanjang jalur Trans Jawa yakni Tol Pemalang-Batang, Tol Batang-Semarang, Tol Salatiga (Boyolali)-Kartasura, Tol Wilangan (Nganjuk)-Kertosono dan Tol Pasuruan-Probolinggo.

Pembebasan biaya di tol ini juga sudah dipastikan oleh PT Jasa Marga (persero) Tbk.

Selain itu, Subakti Syukur selaku Direktur Operasi II Jasa Marga juga menyatakan kalau ruas tol tersebut sudah layak beroperasi.

"Karena ini jalan tol yang memang sudah laik operasi, sudah keluar sertifikat laik operasi, namun pada saat Nataru memang sebagian belum bertarif, karena tol kalau mau beroperasi kan perlu masa uji coba, nanti bertarif setelah waktu tertentu," ujarnya seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Jasa Marga sendiri menetapkan periode angkutan libur Natal dan Tahun baru 2019 di jalan tol pada 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

Diperkirakan ruas tol tersebut baru mulai akan dikenakan tarif pada Januari 2019 mendatang.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul 5 Jalan Tol Ini Akan Digratiskan Selama Masa Liburan Natal-Tahun Baru