fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
Mobil ‘Sultan’ Rolls-Royce Ghost didesain Ulang Dari Awal
Article 01

Dikenal sebagai salah satu pabrikan mobil mewah Rolls- Royce pernah meluncurkan seri Ghost yang memikat pada masanya. Berselang beberapa tahun kemudian versi modern dan lebih megah dari Rolls-Royce Ghost ini akhirnya resmi diumumkan secara virtual.

Kabarnya, Rolls- Royce membutuhkan waktu hingga 10 tahun untuk mengembangkan versi terbaru dari mobil ini.

Hasilnya adalah Rolls-Royce menyebut mobil ini sebagai yang paling berteknologi maju. Menggunakan mesin 6,75 liter V12 turbo Rolls-Royce mengklaim tenaga yang dihasilkan bisa mencapai hingga 563 hp dan torsi sampai 850 nm.

Karena pembuatannya sangat detil, mesin ini berada di bagian gandar depan agar bisa menghasilkan gravitasi yang seimbang.

Baca juga: Daftar Mobil Mewah Terbaru yang Rilis di Indonesia Tahun 2020

Baca juga: 5 Pabrikan Mobil Mewah Ini Ternyata Punya Produk Sepeda

Fitur inovatif Rolls-Royce

Seperti halnya mobil Sultan yang megah mobil ini dilengkapi beberapa fitur-fitur modern yang memanjakan penumpangnya. Mobil ini punya sistem penggerak roda yang menggunakan transmisi 8 percepatan ZF. Ditambah lagi, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sistem Rolls-Royce's Satellite Aided Transmission system. Fungsinya adalah agar mobil mampu untuk menentukan gir yang cocok untuk melewati jalanan tertentu.

Sebuah sistem bernama Planar Suspension System di tempatkan pada bagian kaki-kaki. Berbekal sebuah kamera sistem ini bekerja membaca jalan dan menyiapkan tekanan suspensi sesuai dengan kondisi jalanan.

Sistem Planar Suspension System ini pun terhubung dengan Magic Carpet Ride suspension system, self-leveling, dan high-volume air suspension technology.

Kesan "Sultan" yang ditinggalkan oleh mobil ini pun semakin melekat, karena Rolls-Royce menggunakan teknologi self-closing. Teknologi ini yang hadir agar pintu terbuka dengan satu tarikan pegangan interior.

Sangat ingin menjaga privasi siapa saja yang berada di dalam mobil. Begitulah gambaran Rolls Royces Ghost ini. Kabin dibuat dalam keadaan senyap sehingga tidak mengganggu penumpang di dalamnya.

Empat kamera dengan panoramic view, all-round visibility dan helicopter view, active cruise control, collision warning, cross-traffic warning, lane departure and lane change warning, Wi-Fi hotspot, dan self-parking, menjadi penanda kenyamaan dalam berkemudi.

Untuk sementara waktu, mobil ini hanya hadir untuk pasar Amerika Serikat mulai. Harganya? Jangan kaget. Berkat kemewahan dan fitur-fitur yang disediakan, penggemar mobil harus bersiap merogoh koceknya hingga Rp 4,8 miliar untuk Rolls-Royce Ghost terbaru ini.

Artikel Rekomendasi
Mobil listrik Jerman, Volkswagen ID 4 Resmi Dikenalkan
Mobil listrik Jerman, Volkswagen ID 4 Resmi Dikenalkan

Setelah ditampilkan dalam bentuk prototipe dan mengikuti jejak langkah Volkswagen ID.3, akhirnya, Mobil listrik Volkswagen ID.4 resmi dikenalkan. Setelah hanya rumor karena ditampilkan sejak Maret 2020 yang lalu, Volkswagen ID.4 diluncurkan dalam bentuk Sport Utility Vehicle (SUV). Lalu, seperti apa ketangguhan dari mobil ini? Mengingat Volkswagen ID3 sebelumnya sepmat dikritik oleh beberapa penggamat otomotif? Baca […]

Mercedes Indonesia Luncurkan Dua Mobil Baru GLA dan GLB
Mercedes Indonesia Luncurkan Dua Mobil Baru GLA dan GLB

Mercedes Indonesia meluncurkan dua mobil terbarunya di Indonesia. Seperti apa spesifikasi dan harganya?

New Toyota GR Supra Jadi Pilihan Mobil Terbaru di Bulan September
New Toyota GR Supra Jadi Pilihan Mobil Terbaru di Bulan September

Toyota kembali mengenalkan mobil terbaru di Indonesia. Kali ini mobil bergaya sport New GR Supra

Baca juga