fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
Mobil Listrik Mazda MX-30 Siap Mengaspal di Jepang
Article 01

Semakin banyak mobil listrik yang akan meluncur di waktu yang akan datang. Kali ini dari pabrikan mobil asal Jepang, Mazda yang sebenarnya sudah mengenalkan mobil listrik mereka pada tahun tahun lalu.

Mobil Mazda MX-30 dengan energi listrik itu, kini tengah diproduksi dan dipastikan sebagai salah satu mobil listrik yang akan hadir untuk pasar Jepang. Mobil ini menggunakan baterai lithium-ion dengan tenaga 33.5 kWH yang diklaim mampu mengisi daya baterai mobil sebesar 80% hanya dalam waktu kurang lebih 40 menit.

Hal lain yang membuat mobil ini berbeda adalah kehadiran motor listrik bertenaga 141 hp dan torsi 264 Nm. Ditambah lagi, mobil Mazda ini diklaim menempuh jarak sepanjang 199,5 kilometer hanya untuk dalam satu kali pengisian baterai.

Namun, apa keunggulan lain dari mobil ini?

Produksi Mazda MX-30

mobil-listrik-mazda-mx-30-siap-mengaspal-di-jepang

Sempat tertunda karena pandemi Corona, pengerjaan dan produksi mobil MX-30 dimulai kembali. Tepatnya pada bulan Mei, ketika operasional Mazda di seluruh dunia kembali bekerja, khususnya di Pabrik yang berlokasi di Ujina dan Hofu, di perfektur Yamaguchi, Jepang.

Meski prototipe mobil ini dikenalkan, namun desain yang muncul masih belum dibeberkan secara lengkap. Hanya saja, jika dilihat dari prototipe yang sudah dikenalkan, mobil ini punya kemiripan dengan RX-8 di bagian belakangnya.

Teknologi yang disematkan pun terlihat sama, karena pintu belakang baru bisa dibuka ketika bagian depan dibuka.

Sementara itu, sistem hiburan Mazda punya pengaturan di bagian tengah dan tampil dengan Commander Control Interface yang dikembangkan oleh Mazda.

Lalu, apakah mobil ini juga akan hadir di Indonesia? Pertanyaan yang mungkin akan sulit dijawab, mengingat produksi mobil Mazda MX-30 ini akan diprioritaskan untuk Jepang dan kemudian Eropa.

Namun, jika peminat mobil listrik di Indonesia semakin tinggi di masa depan, bukan tidak mungkin Mazda MX-30 akan meluncur di negeri sendiri.

Baca juga: Mazda Luncurkan Dua Model SUV Terbaru CX-3 dan CX-9

Baca juga: Upgrade Terbaru dari Mazda Bikin MX-5 R Sport Lebih Gagah

Artikel Rekomendasi
Dua Varian All New Audi A6 Resmi dirilis di Indonesia
Dua Varian All New Audi A6 Resmi dirilis di Indonesia

Pabrikan asal Jeman menghadirkan mobil terbaru All New Audi A6 di Indonesia. Berapa harga dan seperti apa spesifikasinya?

Nissan Kenalkan Prototipe Z Proto, Bergaya Klasik dan Kekinian
Nissan Kenalkan Prototipe Z Proto, Bergaya Klasik dan Kekinian

Konsep mobil Nissan Z Proto dikenalkan dengan menggunakan mesin turbo V6 dan bodi plus desain klasik

Kia Carnival Generasi Keempat Terbaru Siap Dipasarkan
Kia Carnival Generasi Keempat Terbaru Siap Dipasarkan

Segera hadir di kuartal ketiga 2020, apakah KIA Carnival terbaru akan segera hadir pula di Indonesia?

Baca juga