fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
Mobil listrik Jerman, Volkswagen ID 4 Resmi Dikenalkan
Article 01

Setelah ditampilkan dalam bentuk prototipe dan mengikuti jejak langkah Volkswagen ID.3, akhirnya, Mobil listrik Volkswagen ID.4 resmi dikenalkan. Setelah hanya rumor karena ditampilkan sejak Maret 2020 yang lalu, Volkswagen ID.4 diluncurkan dalam bentuk Sport Utility Vehicle (SUV).

Lalu, seperti apa ketangguhan dari mobil ini? Mengingat Volkswagen ID3 sebelumnya sepmat dikritik oleh beberapa penggamat otomotif?

Baca juga: Saingi Tesla, Mercedes Siapkan Konsep Mobil Listrik EQS

Baca juga: 3 Pilihan Mobil Listrik Ini Segera Menyapa di Indonesia

Konsep Volkswagen ID 4

Salah satu hal yang menarik dari kehadiran mobil listrik Volkswagen ID.4 adalah kehadiran penggeraknya yang memang benar-benar menggunakan modular listrik.

Bicara jarak tempuh, Volkswagen pun mengubah beberapa bagian terkait Volkswagen ID 3 yang sebelumnya sempat dikritik. Kini, mobil terbaru dari seri ID ini menggunakan aerodinamika yang lebih flkesibel, serta kekuatan baterai yang lebih besar. Volkswagen sendiri mengklaim jika mobil ini mampu menempuh jarak hingga 500 Kilometer tanpa harus mengisi daya listriknya.

Baterai bertenaga besar ditempatkan di bagian bawah bodi mobil. Tujuannya adalah agar gravitasi lebih rendan dan efektifitas dalam berkendara.

Menariknya lagi, mobil ID.4 pada tahap pertama akan menggunakan penggerak roda belakang. Sementara itu, untuk versi selanjutnya akan disiapkan untuk pembaruan mobil listrik Volkswagen beriktunya.

Satu lagi yang menjadi penarik perhatian adalah modular listriknya terhubung ke bagian interior. Dikombinasikan dengan teknologi yang efisien, sehingga meringkas kerja kemudi mobil.

Salah satunya terlihat dari bagian dibalik kemudi yang sudah diciptakan secara digital. Tak hanya itu, semuanya bisa dilakukan dengan menggunakan konsep layar senuh serta pengontrol suara yang bisa dilakukan oleh pemilik mobil.

Sayangnya, Volkswagen belum akan merilis mobil ini di pasar Asia. Namun, untuk pasar Amerika dan tentu saja Eropa, mobil listrik Volkswagen ID4 akan benar-benar hadir dan mencoba pertarungannya dengan mobil-mobil listrik lainnya.

Baca juga: 5 Fakta Unik Tentang Mobil Listrik Tesla yang Selalu Bikin Sensasi

Baca juga: Mobil Listrik Mazda MX-30 Siap Mengaspal di Jepang

Artikel Rekomendasi
New Navara, Mobil Teranyar Nissan dengan Sejumlah Pembaruan
New Navara, Mobil Teranyar Nissan dengan Sejumlah Pembaruan

New Nissan Navara mobil terbaru Nissan segera meluncur namun hanya di Australia

Mobil New Honda CR-V Resmi Rilis, Tapi Bukan di Indonesia
Mobil New Honda CR-V Resmi Rilis, Tapi Bukan di Indonesia

New Honda CR-V 2020 akhirnya resmi diluncurkan di Filipina, hadir dengan fitur terbaru

Nissan Magnite Diluncurkan,  Mobil SUV Murah Kekinian
Nissan Magnite Diluncurkan, Mobil SUV Murah Kekinian

Nissan Magnite akhirnya meluncur di India. Meskipun masih di negeri orang lain, intip dulu keunggulan mobil ini

Baca juga