fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
Mitsubishi dan Nissan ‘Kompak’ Recall Mobil Mereka
Article 01

Dalam beberapa terakhir dua produsen mobil dari Jepang, Mitsubishi dan Nissan kompak melakukan recall pada mobil mereka untuk di perbaiki.

Melalui All New Nissan Livina, PT Nissan Motors melakukan recall karena adanya pergantian bensin (Fuel Pump). Mobil yang akan direcall adalah mobil yang diproduksi mulai dari 22 Februari 2019 sampai dengan 24 Agustus 2019.

Berbagai upaya dilakukan agar pemilik kendaraan mendapatkan kenyamanan kembali dalam berkendara. Ada dua pilihan yang ditawarkan oleh Nissan.

Pertama, pihak Nissan akan menghubungi pemik kendaraan dan sesegara mungkin melakukan pemeriksaan atau penggantian sistem ponpa bensin di seluruh diler resmi Nissan secara gratis.

Pihak Nissan juga menawarkan kepada pemilik Nissan Livina untuk mengecek kendaraan dari website resmi Nissan Indonesia apakah kendaraan miliknya terdampak atau tidak.

Kerusakan ini disebabkan oleh sudu dengan material resin di dalam pompa bensin dapat membesar dan membuat pompa bensin berhenti berputar. Akibatnya, mesin tidak menyala atau mesin bisa tiba-tiba berhenti karena tidak ada pasokan bensin.

Baca juga: 4 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Recall Mobil di Indonesia

Baca Juga: Layani Kebutuhan Otomotif, Nasmoco Siapkan Protokol “New Normal”

Mitsubishi Recall Xpander

mitsubishi-dan-nissan-kompak-recall-mobil-mereka

Hal yang sama juga dilakukan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia. Melalui Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, produsen mobil ini menarik Mitsubishi Xpander produksi 2017-2019 . Penyebabnya pun masih terkait dengan komponen fuel pump atau pompa bahan bakar.

Beberapa kemungkinan penyebabnya adalah impeller memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga impeller tersebut berhenti berputar.

Pemeriksaan akan dilakukan pada label modul fuel pump Xpander dan melakukan pergantian unit fuel pump dengan yang sudah disempurnakan. Mitsubishi sendiri memberikan pilihan bagi pemilik mobil Xpander untuk memperbaiki masalah pada mobil mereka. Berikut caranya

Mengunjungi Diler resmi

Pemilik Xpander bisa datang langsung ke diler resmi Mitsubishi Motors untuk memeriksakan kendaraannya. Bila ID produk Fuel Pump sesuai dengan daftar mobil maka pemilik mobil akan mendapatkan penggantian part fuel pump yang sudah disempurnakan.

Home service

Pilihan berikutnya adalah dengan layanan home service dari Mitsubishi. Perbaikan akan dilakukan di rumah konsumen, serta dapat mengatur jadwal pemeriksaan dengan memanfaatkan fasilitas service booking melalui Mitsubishi Motors Customer Care.

Jadi, tak perlu risau ketika mendengarkan kabar bahwa Mitsubishi akan melakukan recall Xpander. Semua unit akan ditangani dengan profesional.

Artikel Rekomendasi
Bengkel Tutup Karena PSBB? Cari Bengkel Mobil Terdekat Lewat Aplikasi Ini
Bengkel Tutup Karena PSBB? Cari Bengkel Mobil Terdekat Lewat Aplikasi Ini

Cari bengkel mobil terdekat di Jabodetabek saat masa PSBB, Aplikasi berikut ini bisa membantu kamu dalam memilih servis mobil

Daftar Mobil Terlaris Agustus 2020, Toyota Terbanyak, Nissan Meningkat
Daftar Mobil Terlaris Agustus 2020, Toyota Terbanyak, Nissan Meningkat

Nissan melalui kick e Power menjadi salah satu pengiriman mobil terlaris Agustus 2020. Bagimana dengan Toyota?

Komponen Servis Berkala Mobil yang Kerap Terlupakan
Komponen Servis Berkala Mobil yang Kerap Terlupakan

Biaya dan jadwal servis berkala bisa berganti jika komponen-komponen ini terlupa untuk mendapatkan perawatan

Baca juga