fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
Masuk Indonesia, Intip Dulu Keunggulan dan Fitur Toyota Cross
Article 01

Pengenalan Toyota Cross pertama kali di Indonesia memang menghebohkan. Imbasnya, pertanyaan-pertanyaan tentang kapan mobil Toyota Cross masuk Indonesia pun menjadi-jadi.

Kini, mobil terbaru dari Toyota tersebut kabarnya akan segera masuk ke Indonesia pada minggu kedua bulan Agustus. Sebelum dikenalkan secara resmi, apa sih yang membuat mobil ini begitu unggul? Apa saja spesifikasi dan fitur yang kemudian menjadi pertimbangan, agar mobil ini bisa jadi pilihan? Berikut beberapa fitur unggulan dari Toyota Cross yang wajib kamu tahu.

Baca juga: Perjalanan Toyota Corolla, Dari Sedan ke SUV Bernama Cross

Baca juga: Toyota Siap Kenalkan SUV Terbaru, Hadir dengan Dua Pilihan Mesin

1. Toyota Safety Sense

masuk-indonesia,-intip-dulu-keunggulan-dan-fitur-toyota-cross

Standar mobil dari Jepang kini sudah mencapai pada tahap yang lebih tinggi. Hampir di semua lini mobil-mobil Toyota yang rilis di tahun 2020 sudah menyematkan fitur keamanan yang sangat tinggi.

Begitu pula dengan Toyota Cross 2020 ini. Mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur Toyota Safety Sense. Fitur ini akan mempermudah kerja sistem mobil yang meliputi Automatic High Beam, Dynamic Radar Cruise Control, hingga dan Blind Spot Monitor.

Hal ini masih ditambah lagi dengan kehadiran Airbag di tujuh bagian mobil yang memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan pada pemilik mobilnya.

2. Ruang kabin disebut lebih lega

masuk-indonesia,-intip-dulu-keunggulan-dan-fitur-toyota-cross

Satu hal yang membedakan mobil ini dibandingkan dengan mobil-mobil Toyota lainnya, Cross disebut punya banyak faktor kenyamanan. Salah satunya adalah karena ruang untuk penumpang di baris kedua yang lebih lega.

Hal yang sama juga terjadi di bagian bagasi. Kabarnya, di mobil ini, sang pemilik mendapatkan kapasitas 487 liter bagasi tanpa penempatan ban cadangan. ruang masuk penumpang belakang lebih lega sebab atap tidak melandai. Kenyamanan penumpang baris kedua tentu diperhatikan lewat ventilasi AC dari konsol tengah.

Hal yang paling menarik tentunya adalah bagian pinggir bagasi yang hanya berjarak 700 mm dari permukaan jalan. Tujuannya, tentu saja agar pemilik sangat mudah mengangkut barang-barang yang ada di bagasi.

3. Konsumsi bahan bakar

masuk-indonesia,-intip-dulu-keunggulan-dan-fitur-toyota-cross

Sistem mobil ini adalah hybrid. Lalu, bagaimana dengan konsumsi bahan bakarnya? Kombinasi antara mesin konvensional listrik membuat mobil ini mungkin tidak jauh berbeda dengan produksi dari Thailand.

Jika benar, maka Toyota Cross masuk Indonesia nantinya akan hadir dengan penggunaan konsumsi bahan bakar 4,3 liter per 100 kilometer. Apakah benar? Kita tunggu saja.

4, Toyota Hybrid System II


Untuk menopang sistem mesin konvensional dalam konsep Toyota Cross yang Hybrid, mobil ini menggunakan pendukung mesin konvensional yang bernama Toyota Hybrid System II.

Cara kerjanya, Toyota Hybrid System II ini digunakan sebagai penggerak roda bagian depan. Istilah lain yang akan disematkan adalah kehadiran empat roda listrik e-four pada mobil ini.

Benarkah fitur ini akan hadir untuk Toyota Cross 2020 di Indonesia? Kita tunggu saja acara peluncurannya.

Baca juga: Punya SUV Terbaru, Toyota Urban Cruiser, Siap Dikenalkan

Artikel Rekomendasi
Dua Varian All New Audi A6 Resmi dirilis di Indonesia
Dua Varian All New Audi A6 Resmi dirilis di Indonesia

Pabrikan asal Jeman menghadirkan mobil terbaru All New Audi A6 di Indonesia. Berapa harga dan seperti apa spesifikasinya?

Nissan Kenalkan Prototipe Z Proto, Bergaya Klasik dan Kekinian
Nissan Kenalkan Prototipe Z Proto, Bergaya Klasik dan Kekinian

Konsep mobil Nissan Z Proto dikenalkan dengan menggunakan mesin turbo V6 dan bodi plus desain klasik

Kia Carnival Generasi Keempat Terbaru Siap Dipasarkan
Kia Carnival Generasi Keempat Terbaru Siap Dipasarkan

Segera hadir di kuartal ketiga 2020, apakah KIA Carnival terbaru akan segera hadir pula di Indonesia?

Baca juga