fbpx Carsworld
Lamborghini Mulai Bersiap Mengenalkan Hypercar Terbarunya, SCV12
Article 01

Lamborghini Indonesia ikut bergabung dengan pengumuman Lamborghini global yang bersiap mengenalkan mobil Hypercar terbarunya, SCV12. Hal ini terlihat dari laman resmi Lamborghini Indonesia yang sudah mengenalkan teaser mobil ini melalui halaman depan mereka.

Sentuhan warna hijau memang benar-benar membuat mobil ini tampak menggoda. Namun, bukan hanya itu saja, karena secara keseluruhan mobil ini memang benar-benar hadir dengan konsep khas Lamborghini. Beberapa diantaranya adalah bagian-bagian mobilnya yang hampir menyentuh tanah.

Penggunaan carbon fiber hingga lampu LED Stylish yang menjadi ciri khas dari Lamborghini.

Spesifikasi Lamborghini SCV12

lamborghini-mulai-bersiap-mengenalkan-hypercar-terbarunya,-scv12

Meskipun belum memberikan spesifikasi yang terlalu detil, namun dari apa yang sudah dibocorkan oleh Lamborghini mobil ini disebut menggunakan "new fully carbon fiber chassis. Tujuannya adalah tenaga yang dihasilkan akan lebih besar hingga pengalaman mengemudi seperti di arena balap.

Lamborghini bahkan mengklaim bahwa mobil ini bisa menghasilkan 830 tenaga kuda dengan mesin V12 6.5 liter natural aspirated. Menggunakan transmisi enam percepatan Lamborghini SCV12 ini punya sistem aerodynamic supercharging yang pernah digunakan mobil balap GT3.

Alhasil, Lamborghini SCV12 punya kemampuan berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik. Plus kecepatan maksimal yang bisa digunakan oleh mobil ini bisa melaju hingga 350 km/ jam. Satu lagi yang mencuri perhatian adalah, Lamborghini punya roda yang dibalut dengan slicks milik Pirelli.

Meskipun tak ada detil yang lebih lengkap tentang mobil ini, namun, pihak Lamborghini hanya menyediakan SCV12 sebanyak 63 unit mobil saja. Dalam pengenalannya di web Lamborghini Indonesia, pabrikan mobil asal Italia ini bahkan sudah menempatkan satu logo perusahaan besar indonesia di bagian pintu sebagai teasernya.

Lalu, apakah dari 63 unit mobil tersebut, pihak Lamborghini akan melepasnya untuk penggila otomotif di Indonesia? Kita tunggu saja. Apakah kamu salah satu penggemar otomotif yang menunggu kehadiran mobil di Indonesia?

Baca juga: Supercar Lamborghini Sian Roadster Resmi Dijual Secara Terbatas

Baca juga: Lamborghini Ngebut Lagi Lewat Huracan Evo RWD Spyder di Italia

Artikel Rekomendasi
Cadillac Ikutan Bikin Mobil Listrik dan diberi Nama, Lyriq
Cadillac Ikutan Bikin Mobil Listrik dan diberi Nama, Lyriq

Dikenal sebagai pabrikan mobil mewah Cadiilac ikut mengumumkan pembuatan mobil listrik. Tetap tampil dengan gaya premium, mobil ini diberi nama Lyriq

Resmi Meluncur, KIA Sonet Punya Konsep SUV dan Fitur yang Beda
Resmi Meluncur, KIA Sonet Punya Konsep SUV dan Fitur yang Beda

Mobil KIA Sonet akhirnya dirilis secara global. Desain dan komposisi mobil yang dibuat dan didesain untuk anak muda di seluruh dunia

Fitur Unggulan Toyota Cross Selain Sebagai Mobil Hybrid Murah di Indonesia
Fitur Unggulan Toyota Cross Selain Sebagai Mobil Hybrid Murah di Indonesia

Meskipun tanpa Toyota Safety Sense indonesia Corolla Cross punya banyak fitur terbaik yang tampil luar biasa

Baca juga