fbpx Carsworld
KTM Presentasikan KTM 890 Duke dengan Perbaikan Performa
Article 01

Mekipun masih berada di tengah masa pandemi, namun pabrikan motor asal Austria, KTM belum berhenti memproduksi motor. Kali ini KTM 890 Duke R yang dikenalkan oleh pabrikan KTM.

Pengenalan motor ini dilakukan tidak seperti biasanya. Namun, KTM mengumumkan kehadiran motornya dilakukan secara virtual.

Meskipun begitu, lewat motor terbarunya, KTM memberikan beberapa pembaruan yang menarik perhatian para bikers. Apa saja spesifikasi penting dan pembaruan yang ada pada motor KTM Duke ini?

Perbaikan performa

Salah satu alasan paling kuat dari kemunculan KTM 890 Duke R adalah karena perbaikan performa dari KTM 790 DUKE yang diluncurkan pada tahun 2019 yang lalu di Jakarta Fair.

Kehadiran KTM 790 Duke yang mendapatkan beberapa kritikan membuat KTM menjawabnya dengan kehadiran 890 Duke R.

Salah satu yang jelas terlihat dari pengenalan yang dilakukan oleh KTM adalah kemampuan daya 890 Duke R yang naik signifikan menjadi 121 hp, dibandingkan dengan KTM Duke 790 yang hanya memilki daya 105 hp. Hal ini tentunya jelas membuat motor KTM terbaru menjadi terlihat lebih bertenaga.

Poin lain yang menarik dari motor ini adalah kemampuan torsinya naik menjadi 99 Nm pada 7750 rpm.

Salah satu alasan paling kuat dari kemunculan Duke R terbaru adalah karena perbaikan performa dari KTM 790 DUKE yang diluncurkan pada tahun 2019 yang lalu di Jakarta Fair.

Kehadiran KTM 790 Duke yang mendapatkan beberapa kritikan keras dari pengamat otomotif dan bikers membuat KTM menjawabnya dengan pembaruan yang membuat motor ini menjadi berbeda.

Melalui situs resminya, motor ini disebut lebih sporty dan garang jika dibandingkan dengan 790 Duke.

Meski begitu 890 Duke R dianggap memiliki kemampuan untuk digunakakan sebagai bagian dari aktivitas sehari-hari.

Salah satu yang jelas terlihat dari pengenalan yang dilakukan oleh KTM adalah kemampuan daya versi terbaru dari Duke yang naik signifikan menjadi 121 hp.

Baca juga: Pilihan 5 Moge Terbaik Selain Motor BMW S1000 XR

Hal ini jelas berbeda jika dibandingkan dengan KTM Duke 790 yang hanya memilki daya 105 hp. Cara ini membuat sang kuda besi menjadi terlihat lebih bertenaga dan bisa bersaing dengan motor-motor lain yang punya kelas sama.

Poin lain yang menarik dari motor ini adalah kemampuan torsinya naik menjadi 99 Nm pada 7750 rpm.

Meningkatnya kemampuan mesin diselaraskan dengan penggunaan rem yang lebih mumpuni.

Rem depan menggunakan dual disc brake berukuran 320 mm dengan monoblok Brembo Stylema 4 piston.

Sedangkan rem belakang menggunakan Brembo piston tunggal yang digunakan untuk mencengkeram cakram berukuran 240 mm.

Kabarnya, motor KTM 890 Duke R akan dilepas dengan harga $12,599 dan jika disetarakan dengan kurs rupiah saat ini, nilai motor ini bisa mencapai kurang lebih Rp 191 juta.

Artikel Rekomendasi
Motor Terbaru X-Town 250i dari Kymco Meluncur di Indonesia Juli 2020
Motor Terbaru X-Town 250i dari Kymco Meluncur di Indonesia Juli 2020

Pasar skutik di Indonesia kembali bergeliat lagi. Kali ini pabrikan motor Kymco menghadirkan motor terbaruntya di Indonesia. Bernama big skutik X-Town 250i, motor ini akan mengeisi segmen skutik 250 cc menyaingi beberapa pabrikan motor lainnya seperti Honda dan Yamaha yang sudah mengenalkan motor skutik mereka beberapa waktu yang lalu. Lalu, seperti apa keistimewaan motor skutik […]

Akhirnya, Kawasaki Ninja ZX 25R Terbaru Hadir di Indonesia 10 Juli 2020
Akhirnya, Kawasaki Ninja ZX 25R Terbaru Hadir di Indonesia 10 Juli 2020

Ditunggu sejak awal tahun, Kawasaki Ninja ZX 25R terbaru segera dikenalkan pada tanggal 10 Juli 2020

Biasanya Bikin Mobil, Aston Martin Kini Sedang Uji Sepeda Motor
Biasanya Bikin Mobil, Aston Martin Kini Sedang Uji Sepeda Motor

Motor terbaru Aston Martin AMB 001 dengan desain yang elegan dan mesin tinggi akan segera hadir setelah diuji coba di Perancis

Baca juga