fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
KIA Sonet, SUV Terbaru Berdesain Liar dan Berteknologi Tinggi
Article 01

Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Kia Motors akhirnya menampilkan versi produksi mobil SUV terbaru KIA Sonet. Mobil yang pada walnya hanya hadir dalam bentuk konsep pada gelaran Auto Expo 2020, kini benar-benar hadir dan dikabarkan sedang masuk dalam fase produksi.

Dikutip dari Cardekho, mobil ini disebut punya desain dinamis dan diseuaikan dengan anak-anak muda di masa kini. Bahkan, mobil ini dikabarkan punya beberapa fitur modern yang belum pernah dibuat KIA Motors sebelumnya.

Beberapa diantaranya adalah, tampilan konsol di bagian tengah dengan fitur-fitur unggulan yang sampai saat ini belum diberikan secara detil. Bagian dashboard mobil ini disebut punya keunggulan khusus karena terdapat dua lapis baki yang dapat digunakan sebagai tempae penyimpanan smartphone dan benda-benda personal lainnya.

Untuk saat ini, mobil yang tengah dikerjakan dan diproduksi di India ini dikabarkan sedang memasuki tahap akhir. Pada bulan Agustus 2020, KIA Sonet akan diluncurkan secara global.

Apakah KIA Sonet juga akan hadir di Indonesia? Sebelumnya, Carsworld akan berikan gambaran khusus tentang beberapa keunggulan spesifikasi dan mesin dari mobil ini.

Baca juga: SUV KIA Telluride Didaulat Jadi Mobil Terbaik 2020

Spesifikasi KIA Sonet

kia-sonet,-suv-terbaru-berdesain-liar-dan-berteknologi-tinggi

SUV terbaru KIA Sonet hadir dengan mesin berkapasitas 1.200cc. Kabarnya, tenaga yang dihasilkan akan mencapai 83 ps dan torsi puncak 114 Nm. Varian lain dari KIA Sonet terbaru ini ternyata juga menghadirkan mesin turbo 1.000 cc dan tenaga yang dihasilkan disebutkan sebesar 120 ps dan torsi 171 N. Bukan itu saja, ternyata ada pula mesin 1.000 cc turbo.

Dikutip dari Autohindustan, pihak KIA bahkan berencana menghadirkan mobil dengan mesin diesel 1.500 cc dengan tenaga yang dihasilkan adalah 100 ps plus torsi 240 Nm. Namun, khusus untuk diesel, kabarnya hanya akan tersedia di India saja.

Sesuai dengan rencananya, mobil yang mengikuti tren anak muda ini menghadirkan Misalnya, di bagian interior, mobil ini memilih kehadiran punya layar sentuh HD berukuran 10.25 inci plus kehadiran sistem nabigasi yang menggunakan UVO Connected.

Masih belum cukup sampai di situ, KIA Sonet punya sebuah sistem kontrol dibalik kemudi, Tidak hanya sekadar gaya, sistem kontrol ini memberikan kemudahan memilih mode yang disediakan, yaitu, drive dan traksi.

Bagian lain yang tak kalah menarik adalah kehadiran grill yang menyerupai hidung harimau. Hal ini masih ditambah dengan kehadiran lampu depan yang liar.

Bagian-bagian modern lain yang menjadi keunggulan dari mobil ini adalah kehadiran enam airbag di mobilnya.

Lalu, apakah mobil ini akan hadir di Indonesia? Kita tunggu saja, apakah SUV terbaru KIA Sonet akan melenggang di jalanan Indonesia.

Baca juga: Resmi Meluncur, KIA Sonet Punya Konsep SUV dan Fitur yang Beda

Artikel Rekomendasi
Dua Varian All New Audi A6 Resmi dirilis di Indonesia
Dua Varian All New Audi A6 Resmi dirilis di Indonesia

Pabrikan asal Jeman menghadirkan mobil terbaru All New Audi A6 di Indonesia. Berapa harga dan seperti apa spesifikasinya?

Nissan Kenalkan Prototipe Z Proto, Bergaya Klasik dan Kekinian
Nissan Kenalkan Prototipe Z Proto, Bergaya Klasik dan Kekinian

Konsep mobil Nissan Z Proto dikenalkan dengan menggunakan mesin turbo V6 dan bodi plus desain klasik

Kia Carnival Generasi Keempat Terbaru Siap Dipasarkan
Kia Carnival Generasi Keempat Terbaru Siap Dipasarkan

Segera hadir di kuartal ketiga 2020, apakah KIA Carnival terbaru akan segera hadir pula di Indonesia?

Baca juga