fbpx Carsworld
Keistimewaan MINI GT Edition yang Baru Rilis di Indonesia
Article 01

Mobil baru kembali hadir di Indonesia. Di bulan Juni 2020, MINI Indonesia merilis mobil terbaru MINI GT Edition secara virtual. Melalui peluncurkan tersebut MINI menyampaikan mobil ini berbeda dari sisi ekesterior dan interior.

Beberapa yang mencuri perhatian adalah kehadiran lampu LED tambahan, MINI GT Edition ini sendiri hanya diproduksi sebanyak 30 unit di Inggris dan diklaim, dibuat khusus untuk Indonesia.

Lalu, apa keistimewaan mobil ini?

Berbeda dengan MINI Cooper S

Jika dilihat sekilas, mobil yang diluncurkan MINI Indonesia terlihat mirip dengan Mini Cooper S. Meskipun begitu, MINI terbaru ini menggunakan basis MINI Cooper S. Lalu, apa beda mobil terbaru Mini dengan Mini yang juga dikenal dengan sebutan tiga pintu?

Selain penampilan yang mengkilap pada bagian bodi, mobil ini ternyata memiliki pelek 17 inci John Cooper Works Track Spoke dengan Run Flat Tyres. Pada bagian kap terdapat GT Edition Decal Eksklusif pada kap,

Hal yang membuat mobil ini terasa istimewa adaah bagian interior. Mulai dari bagian 3D Printed GT Edition Interior Surface dan LED Door Sill yang menampilkan huruf "GT".

Cara kerjanya pun unik, karena huruf GT ini juga diproyeksikan ke lantai dalam bentuk logo ketika pintu terbuka dengan GT Edition Logo Projector. Mobil ini juga dilengkapi dengan pelapis kulit John Cooper Works Dinamica Leather yang dihadirkan untuk memberi kenyamanan bagi pengemudi mobil.

Tenaga Besar MINI

Mobil ini menggunakan mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan 192 hp dan torsi 280Nm. Mobil ini diklaim mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 6,7 detik dan memiliki kecepatan puncak 235 km/jam.

Sebagai penyeimbang, MINI GT Edition memiliki fungsi start/stop mesin untuk mengurangi konsumsi bahan bakar ketika mobil berhenti.

Berbagai fitur juga diemastkan untuk mobil terbaru MINI. Salah satunya adalah kehadiran Apple CarPlay yang memudahkan pengemudi untuk menghubungkan iPhone dengan display, kontrol, dan speaker MINI.

Cara ini membantu pengemudi mengontrol fungsi utama iPhone dengan menggunakan kontrol MINI atau kontrol suara Siri. Bahkah, hingga pengemudi menerima panggilan telepon, hingga mendengarkan musik,

Harga mobil MINI GT Edition terbaru akan dijual dengan harga Rp 840 juta off the road. Buat kamu yang penasaran dengan mobil ini, sudah bisa melakukan pre-order secara online mulai 22 Juni.

Baca Juga: MINI John Cooper Works GP Siap Hadir di Indonesia

Baca Juga: New MINI Countryman Blackheath Edition Resmi Hadir di Indonesia

Artikel Rekomendasi
Cadillac Ikutan Bikin Mobil Listrik dan diberi Nama, Lyriq
Cadillac Ikutan Bikin Mobil Listrik dan diberi Nama, Lyriq

Dikenal sebagai pabrikan mobil mewah Cadiilac ikut mengumumkan pembuatan mobil listrik. Tetap tampil dengan gaya premium, mobil ini diberi nama Lyriq

Resmi Meluncur, KIA Sonet Punya Konsep SUV dan Fitur yang Beda
Resmi Meluncur, KIA Sonet Punya Konsep SUV dan Fitur yang Beda

Mobil KIA Sonet akhirnya dirilis secara global. Desain dan komposisi mobil yang dibuat dan didesain untuk anak muda di seluruh dunia

Fitur Unggulan Toyota Cross Selain Sebagai Mobil Hybrid Murah di Indonesia
Fitur Unggulan Toyota Cross Selain Sebagai Mobil Hybrid Murah di Indonesia

Meskipun tanpa Toyota Safety Sense indonesia Corolla Cross punya banyak fitur terbaik yang tampil luar biasa

Baca juga