fbpx Carsworld
Karena Pandemi Corona, Jadwal Balapan F1 2020 Terus Tertunda
Article 01

Ada banyak yang tertunda di tahun 2020 ini. Salah satunya adalah ajang balapan mobil Formula 1. Hingga saat ini, belum satu pun balapan yang dilaksanakan di sepanjang tahun 2020. Alhasil, jadwal balapan F1 2020 masih berada dalam ketidakpastian.

Rencananya, awal balapan akan dimulai pada tanggal 15 Maret 2020 di sirkuit Mebourne, Australia. Namun, karena pandemi Covid-19 yang terus menyebar ke seluruh dunia, jadwal balapan lainnya pun menjadi tertuda. Bahkan dua diantaranya dibatalkan.

Dikutip dari laman Formula 1, sang CEO Chase Carey dalam keterangan resminya mengatakan, segala penundaan ajang F1 dilakukan dalam upaya menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat luas, termasuk tim dan organisasi.

"Atas penundaan berbagai balapan hingga saat ini, kami meminta maaf kepada penggemar," katanya sebagaimana dilansir Formula1. "Kami menyadari semua orang ingin mengetahui kelanjutan dan kepastian F1 2020. Tapi saat ini kami belum bisa memberikan jawaban spesifik," ujar Carey.

Meskipun begitu, ketika keadaan mulai membaik balapan F1 akan segera dilaksanakan karena para pebalap dan tim dinyatakan sudah siap. Salah satu yang menyatakan kesiapan itu adalah tim asal Inggris McLaren, yang salah satu anggotanya pernah terjangkit positif virus corona pada bulan Maret lalu.

F1 di Silverstone 'mungkin' digelar

Meskipun otoritas Formula 1 belum memastikan kapan balapan akan dimulai lagi, namun ada kabar yang menyebutkan bahwa dua balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris dan Sirkuit Spielberg, Australia, punya kesempatan besar untuk digelar.

Namun, balapan ini pun mengalami penyesuaian, yaitu tanpa kehadiran penonton. Hal ini perlu dilakukan untuk berusaha memerangi dan meminimalisir penyebaran virus Corona, seperti yang diungkapkan Managing Director Silverstone Stuart Pringle.

Jika memang benar akan digelar sesuai kalender jadwal balapan Formula 1, Grand Prix Australia akan dilaksanakan pada tanggal 5 Juli 2020, dan Grand Prix Inggris di 19 Juli 2020.

Artinya, balapan F1 memang mungkin saja akan dimulai pada pertengahan tahun ini. Buat kamu penggemar F1 mungkin memang harus benar-benar bersabar menyaksikan pertarungan jet darat ini dilakukan di sepanjang tahun 2020.

Lalu, seperti apa akhirnya jadwal balapan F1 2020 resmi nantinya? Semua masih menunggu kepastian. Semoga hasil terbaik bisa didapatkan untuk pertarungan jet darat ini.

Artikel Rekomendasi
7 Fakta Mitsubishi Pajero, Mulai dari Model Sport Hingga Stop Produksi
7 Fakta Mitsubishi Pajero, Mulai dari Model Sport Hingga Stop Produksi

Fakta-fakta menarik tentang macam-macam Mitsubishi Pajero, termasuk versi Sport yang rencananya akan disunti mati di Jepang,

4 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Recall Mobil di Indonesia
4 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Recall Mobil di Indonesia

Fakta fakta recall mobil di Indonesia adalah tentang keselamatan pemilik mobil hingga pergantian komponen gratis

Honda Brio dan Kijang Innova Jadi Merk Mobil Terlaris Juni 2020
Honda Brio dan Kijang Innova Jadi Merk Mobil Terlaris Juni 2020

Daftar mobil terlaris bulan Juni 2020 di Indonesia adalah dengan naiknya posisi penjualan Toyota Alphard mendekati Honda Brio

Baca juga