fbpx Carsworld
Jarang Diajak Jalan, Ini Tips Membuat Mobil Tidak Berjamur
Article 01

Di masa seperti ini, bukan tidak mungkin mobil hanya terparkir di garasi. Berbagai macam aturan pemerintah karena berkembang dan belum putusnya mata rantai virus Covid-19 bisa jadi penyebab mobil memang jarang diajak jalan.

Alhasil, tak jarang sarung mobil jadi andalan untuk menutupi mobilnya dari debu atau hujan. Namun, terlalu lama ditutupi dengan sarung mobil pun bisa membuat mobil punya bintik-bintik jamur yang bisa merusak keindahan mobil itu sendiri.

Lalu, bgaimana cara agar mobil tidak berjamur? Berikut beberapa acuan yang bisa dijadikan sebagai tips mobil tidak berjamur.

1.Biarkan terbuka tanpa sarung

Penggunaan sarung mobil untuk jangka waktu terlalu lama justru dapat menimbulkan jamur dan cat terlihat kusam. Jika disimpan terlalu lama, justru akan mengurangi keindahan mobil kamu kan. Apalagi dengan menggunakan satung, tidak ada aliran udara masuk dan menjadi terasa panas.

Oleh karena itu, coa sesekali membiarkan mobil kamu untuk tidak disarungkan. Jika ada debu ata kotoran menempel, maka rajin-rajinlah membersihkan mobil. Mumpung aktivitas kamu untuk keluar dari rumah di masa pandemi ini tidak terlalu banyal.

2. Langsung bersihkan meskipun panas dan hujan

Lalu, bagaimana jika kondisi cuaca tak menentu, terkadang panas-hujan dan mobil kamu berada di luar rumah? Apakah perlu untuk disarungkan? Ada pilihan di mana kamu tidak perlau menyarungkan mobil dalam kondisi seperti ini.

Namun, harus bergerak cepat ketika cuaca panas dan hujan datang silih berganti. Misalnya, ketika hujan telah selesai, kamu bisa langsung bilas dan dilap agar mobil tetap terjaga kebersihannya.

Baca Juga: Mulai Kejebak Macet? Ini 4 Cara Hemat BBM Mobil di Masa PSBB Transisi

Baca Juga: 4 Cara Sederhana Merawat Vespa yang Jarang Dipakai

3. Cuci sarung mobil

Tidak apa-apa jika tetap ingin menggunakan sarung mobil. Namun, yang harus diperhatikan adalah kamu harus rajin membersihkan dan mencuci sarung mobil itu sendiri. Minimal dua kali sehari.

Jangan lupa untuk menggunakan sarung mobil secara bergantian dan pilih sarung mobil yang juga berkualitas. Jika tidak, cat mobil menjadi kusam dan cepat rusak.

4. Steam mobil

Jika kamu belum bisa melakukannya dengan baik, tidak ada salahnya melakukan steam mobil atau mencuci mobil secara teratur. Di masa pandemi seperti ini, memang beberapa tempat cuci mobil memang tutup.

Nah, kamu bisa menggunakan jasa cuci mobil dari CARfix yang bisa datang langsung ke rumah kamu. Caranya pun mudah, kamu bisa unduh aplikasi Carsworld dan pesan jasa cuci mobil secara online dan gunakan layanan yang meminta mekanik untuk datang ke rumah kamu.

Mudah kan service mobil di jaman sekarang? Sekaligus, sebagai aplikasi tips mobil tidak berjamur.

Artikel Rekomendasi

Baca juga