fbpx Carsworld
Balapan Pembuka MotoGP 2020 Dimulai, Ini Jadwal Terbarunya
Article 01

Tertunda terus-terusan dalam waktu beberapa bulan, balapan MotoGP akhirnya kembali dimulai pada pertengahan bulan Juli ini. Tepatnya, pada tanggal 19 Juli 2020 nanti seri perdana MotoGP yang akan berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol dimulai.

Jadwal balapan MotoGP terbaru ini sebenarnya sudah akan dimulai dari tanggal 15 Juli 2020. Para pebalap akan mulai dengan memanaskan motornya pada tanggal tersebut dalam sesi tes yang dilakukan selama dua kali.

Sementara itu, untuk balapan yang akan dilangsungkan pada hari minggu, para pebalap diwajibkan melahamp 25 putaran di sirkuti Jeres nanti.

Balapan di Eropa paling Aman

balapan-pembuka-motogp-2020-dimulai,-ini-jadwal-terbarunya

Situasi pandemi Covid-19 yang belum mereda membuat beberapa negara di kawasan Eropa menjadi tempat yang paling aman untuk melakukan aktivitas olahraga, dan salah satunya adalah MotoGP.

Dikutip dari GPone, ada tiga balapan di luar Eropa yang masih berstatus tertunda, diantaranya adalah Argentina, Malaysia dan juga Thailand. Beberapa balapan lainnya pun ada yang dibatalkan.

Jika dihitung dari balapan di sirkuit Jerez, Spanyol nanti, bakalan ada 13 jadwal balapan MotoGP terbaru yang sudah bakalan ditunggu-tunggu oleh para penggemar balapan MotoGP itu sendiri.

Mulai dari balapan di Spanyol ini, para penggemar sudah bisa menyaksikan bagaimana Marc Marquez berusaha untuk mempertahankan validasinya sebagai juara dunia.

Dibalik semua itu, masih ada nama-nama legendaris yang aakn terdengar seperti "The Doctor" Valentino Rossi bersama Yamaha hingga Andrea Dovizioso yang mencoba menyabotase Marc Marques dari tim Ducati.

Untuk saat ini, tentunya sangat sulit, siapa yang akan menjadi yang terbaik di balapan MotoGP tahun 2020. Toh, balapan virtual yang sudah digelar beberapa waktu lalu pun bukan toak ukur balapan di sirkuit.

Sebelum memanasnya perlintasan sirkuit Jerez, Spanyol pada tanggal 19 Juli 2020 nanti para penggemar bisa melihat sendiri berbagai persiapan yang akan dilakukan oleh tim-tim di MotoGP terhitung sejak tanggal 15 Juli 2020 besok. Berikur rincian rencana sebelum jadwal balapan MotoGP terbaru di sirkuit Jerez dimulai.

Sesi Tes 1 MotoGP dan Sesi Tes 2 MotoGP Rabu 15 Juli 2020.

Free Practice 1 MotoGP dan Free Practice 2 MotoGP Jumat 17 Juli 2020.

Free Practice 3 MotoGP dan Free Practice 4 MotoGP, Sabtu, 18 Juli 2020

Kualifikasi 1 MotoGP dan Kualifikasi 2 MotoGP, Sabru 18 Juli 2020

Race MotoGP (25 lap), Minggu 19 Juli 2020 pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Balap MotoGP Akhirnya Bakalan “Ngegas” di Bulan Juli 2020

Baca juga: 4 Balapan Sudah Batal, Ini Daftar Sementara Jadwal Balapan MotoGP

Artikel Rekomendasi
7 Fakta Mitsubishi Pajero, Mulai dari Model Sport Hingga Stop Produksi
7 Fakta Mitsubishi Pajero, Mulai dari Model Sport Hingga Stop Produksi

Fakta-fakta menarik tentang macam-macam Mitsubishi Pajero, termasuk versi Sport yang rencananya akan disunti mati di Jepang,

4 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Recall Mobil di Indonesia
4 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Recall Mobil di Indonesia

Fakta fakta recall mobil di Indonesia adalah tentang keselamatan pemilik mobil hingga pergantian komponen gratis

Honda Brio dan Kijang Innova Jadi Merk Mobil Terlaris Juni 2020
Honda Brio dan Kijang Innova Jadi Merk Mobil Terlaris Juni 2020

Daftar mobil terlaris bulan Juni 2020 di Indonesia adalah dengan naiknya posisi penjualan Toyota Alphard mendekati Honda Brio

Baca juga