fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
Ini Pilihan Cara Menghilangkan Baret Pada Bagian Kaca Mobil
Article 01

Tak ada yang menyukai munculnya baret-baret pada bagian mobil. Terutama ketika baret ini menyerempet di kacak mobil. Selain menganggu keindahan mobil, hal ini juga menganggu pandangan pengemudi dibalik kemudi. Lalu, bagaimana cara menghilangkan baret kaca mobil?

Sebelumnya, beberapa penyebab baret pada kaca mobil sebenarnya terkesan sepele. Mulai dari debu dan kotoran yang menempel dan didiamkan terlalu lama, hingga penggunaan alat pembersih mobil yang tidak tepat juga bisa jadi penyebabnya.

Namun, langkah-langkah sederhana berikut ini bisa memastikan bahwa baret mobil bisa hilang dengan cepat. Lalu, seperti apa cara menghilangkan batet kaca mobil yang sederhana? Berikut panduannya.

1. Siram bagian kaca dan aktifkan washer

ini-pilihan-cara-menghilangkan-baret-pada-bagian-kaca-mobil

Kebiasaan pertama yang bisa dimulai untuk menghilangkan atau bahkan menghindarkan baret pada kaca mobil bisa dilakukan dengan cara yang sederhana.

Hal ini bisa dimulai dari cara membersihkan mobil di pagi hari. Jangan lupa untuk membersihkan atau menyiram di seluruh permukaan kaca mobil dengan air bersih.

Cara ini perlu dilakukan untuk menghilangkan debu atau kotoran-kotoran yang tak terlihat.

Untuk kaca depan, kamu bisa mengaktifkan washer sebelum mengaktifkan wiper.


2. Cek kondisi wiper


ini-pilihan-cara-menghilangkan-baret-pada-bagian-kaca-mobil

Hal penting lainnya adalah dengan mengecek kondisi wiper mobil tiu sendiri. Jika karet wiper tak lagi berfungsi dengan baik, maka hal penting yang bisa dilakukan adalah dengan menggantinya agar menghindari munculnya baret pada kaca depan mobil.

Faktor lain yang bisa menyebabkan karet wiper mobi rusak adalah kondisi cuaca yang tidak stabil. Panas atau hujan sekalipun dapat membuat kaca mobil menjadi longgar, bahkan robek. Jika dibiarkan, hal ini tentunya dapat menganggu wiper itu sendiri dan tentu saja berefek pada munculnya baret pada kaca jika digunakan.

Hal lain yang wajib dicoba dan mencegah munculnya baret pada kaca mobil adalah dengan mengangkat rangka wiper untuk tidak menyentuh kaca.

Mengatasi baret pada kaca mobil

ini-pilihan-cara-menghilangkan-baret-pada-bagian-kaca-mobil

Selain pembersih kaca atau hanya menyiramkan air pada permukaan kaca, bahan-bahan alami atau peralatan rumah tanggal berikut ini bisa membantu menjadi cara yang cukup efektif untuk menghilangkan baret pada kaca mobil.

1. Soda

Perlengkapan rumah tanggal yang bisa juga digunakan untuk membersihkan bagian kabin mobil ini ternyata juga cukup efektif untuk menghilangkan baret pada kaca mobil.

Caranyanya mudah, siapkan satu kain lap kering dan soda. Tuangkan soda pada lap kering dan bersihkan kaca mobil yang baret.

2. Tembakau


Mungkin ini pertama kalinya kamu mendengar tembakau bisa membantu menghilangkan baret pada kaca mobil. Namun, pada faktanya, tembakau memang bisa membantu membersihkan baret pada kaca mobil.

Siapkan tembakau yang sudah direndam dengan air dingin selama 10 menit, dan campurkan dengan deterjen.

Langkah selanjutnya adalah menyiramkan air pada permukaan kaca mobil. Nah, setelah selesai, barulah siram kaca mobil dengan air rendaman tembakau plus deterjen tadi, hingga baret yang disebabkan oleh jamur menghilang.

Setelah semua bagian kaca selesai disiram dengan rendaman air tembakau, pastikan untuk membersihkannya dengan menggunakan kain lap kering.

Baca juga: Perlengkapan Ini Mudahkan Cara Membersihkan Kaca Mobil dari Jamur

Baca juga: Rawat dan Kenali Penyebab Kaca Film Mobil Rusak

Artikel Rekomendasi

Baca juga