fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
Hongguang Mini EV, Mobil Listrik Wuling yang Mungil
Article 01

Wuling, mobil dari Tiongkok yang memang menarik perhatian dalam beberapa tahun terakhir. Terbaru SAIC-GM-Wuling mengenalkan mobil listrik mungil yang diberi nama Hongguang Mini EV.

Desainnya kecil dan terkesan imut sehingga memang seperti diciptakan untuk wilayah perkotaan yang padat. Lalu, apa keistimewaan mobil ini?

Kekuatan Guang Mini EV

Dikutip dari Insideevs.com, mobil listrik ini punya dua pilihan baterai, yaitu 9,2 kWh dan 13,8 kWh. yang mampu menghasilkan tenaga 26 dk. Jarak tempuh mobil diklaim mampu berjalan sejauh 150-200 km dengan sekali pengisian penuh.

Desain mobil yang mini dikarenakan komposisi panjang, lebar, tinggi yaitu 2,9 meter x 1,4 meter x 1,6 meter dan dapat membawa maksimal empat penumpang, termasuk pengemudi.

Meskipun terlihat kecil, namun mobil ini sebenarnya sangat fleksibel. Kursi bagian belakangnya bisa dilipat, dan dapat menempatkan beberapa barang di ruang bagasi.

Meskipun sudah dikenalkan, namun mobil Hongguang Mini EV baru akan dijual untuk pasar Tiongkok. Kabarnya mobil ini akan dilepas di harga 5.000 sampai 10.000 dolar Amerika atau sekitar Rp 75,6 juta untuk kuris rupiah saat ini.

Lalu, apakah mobil listrik dari Wuling ini juga akan tersedia di pasar otomotif Indonesia? Menggantikan mobil-mobil dari pabrikan Tiongkok ini sebelumnya? Kita tunggu saja, mengingat mobil Wuling cukup laris manis sejak pertama kali dikenalkan di Indonesia.

Baca juga: Versi Hitam Mobil Rally Toyota Lebih Elegan, Meluncur di Jepang

Baca Juga: 2 Jenis Mobil Honda Ini Dimodifikasi untuk Melawan Covid-19

Artikel Rekomendasi
Mobil listrik Jerman, Volkswagen ID 4 Resmi Dikenalkan
Mobil listrik Jerman, Volkswagen ID 4 Resmi Dikenalkan

Setelah ditampilkan dalam bentuk prototipe dan mengikuti jejak langkah Volkswagen ID.3, akhirnya, Mobil listrik Volkswagen ID.4 resmi dikenalkan. Setelah hanya rumor karena ditampilkan sejak Maret 2020 yang lalu, Volkswagen ID.4 diluncurkan dalam bentuk Sport Utility Vehicle (SUV). Lalu, seperti apa ketangguhan dari mobil ini? Mengingat Volkswagen ID3 sebelumnya sepmat dikritik oleh beberapa penggamat otomotif? Baca […]

Mercedes Indonesia Luncurkan Dua Mobil Baru GLA dan GLB
Mercedes Indonesia Luncurkan Dua Mobil Baru GLA dan GLB

Mercedes Indonesia meluncurkan dua mobil terbarunya di Indonesia. Seperti apa spesifikasi dan harganya?

New Toyota GR Supra Jadi Pilihan Mobil Terbaru di Bulan September
New Toyota GR Supra Jadi Pilihan Mobil Terbaru di Bulan September

Toyota kembali mengenalkan mobil terbaru di Indonesia. Kali ini mobil bergaya sport New GR Supra

Baca juga