fbpx Carsworld
Energica, Motor Listrik Italia, Siap Mendarat di Indonesia
Article 01

Parade kendaraan dengan tenaga listrik tampaknya akan siap membanjiri Indonesia dalam beberapa waktu yang akan datang. Kabar terbaru dari Italia, akan merilis motor listrik Energica di Indonesia.

Dikutip dari Rideapart.com, Energica produsen motor listrik supersport bersiap untuk mengenalkan motr-motornya di Indonesia, bersamaan dengan beberapa negara Asia lainnya seperti India dan Tiongkok.

Jika dilihat dari produknya Energica saat ini ada tiga tipe motor yang menarik untuk pasar Indonesia.

Lalu, apa saja jenis motor-motor listrik Energica yang diprediksi bakalan hadir di Indonesia?

Baca Juga: 4 Tips Sederhana Merawat Performa Motor Agar Tampil Selalu Mengesankan

Baca Juga: Royal Enfield Terbaru, Gagahnya Motor Listrik Berdesain Klasik

1. Energica Ego

Motor listrik Energica Ego dibagia menjadi dua, yaitu Energica Ego dan Ego+. Ego biasa menggunakan tenaga 145 dk dan torsi 200 Nm, lalu Ego+ yang bertenaga 145 dk tapi torsinya sampai 215 Nm!

Sementara itu, untuk baterainya Ego biasa pakai baterai lithium ion berdaya 13,4 kWh dan Ego+ baterainya berdaya 21,5 kWh.

Sedangkan, untuk jarak tempuh, Ego versi biasa mampu menempuh 130-200 km dan Ego+ bisa melaju sejauh 180-400 km.

2. Energica Eve Ribelle

Energica menyebutnya sebagai "Streetfighter". Tampilannya memang keren dan terlihat seperti motor sports. Namun, tentu saja motor ini adalah motor listrik.

Energica menyebutkan bahwa motor ini memiliki torsi 215 Nm linier yang sama dengan versi Ego, plus menggunakan baterai lithium-ion 21,5 kW dan diklaim mampu menempuh hingga jarak 400 km.

Menggunakan teknologi DC Fast Charge, motor ini mungkin saja bisa sangat hemat daya dan bahkan mampu mengisi ulang baterai lebih cepat.

3. EVA EsseEsse9 dan EsseEsse9+

Klasik dan dibagi dalam dua versi begitu gaya yang ingin disampaikan Energica lewat motor ini. Menggunakan rem Brembo top-end dan suspensi Marzocchi, Bosch ABS yang dapat diganti, Energica eABS, dan kontrol traksi yang dapat disetel, dan menggunakan pengisian daya cepat DC adalah keunggulan dari dua jenis EVA EsseEsse9 dan EsseEsse9+

Dari ketiga jenis motor listrik Energica, mana yang menurutmu kira-kira cocok untuk Indonesia? Bisakah motor-motor listrik ini bersaing dengan motor listrik yang sudah dimiliki Indonesia sebelumnya?

Artikel Rekomendasi
Motor Terbaru X-Town 250i dari Kymco Meluncur di Indonesia Juli 2020
Motor Terbaru X-Town 250i dari Kymco Meluncur di Indonesia Juli 2020

Pasar skutik di Indonesia kembali bergeliat lagi. Kali ini pabrikan motor Kymco menghadirkan motor terbaruntya di Indonesia. Bernama big skutik X-Town 250i, motor ini akan mengeisi segmen skutik 250 cc menyaingi beberapa pabrikan motor lainnya seperti Honda dan Yamaha yang sudah mengenalkan motor skutik mereka beberapa waktu yang lalu. Lalu, seperti apa keistimewaan motor skutik […]

Akhirnya, Kawasaki Ninja ZX 25R Terbaru Hadir di Indonesia 10 Juli 2020
Akhirnya, Kawasaki Ninja ZX 25R Terbaru Hadir di Indonesia 10 Juli 2020

Ditunggu sejak awal tahun, Kawasaki Ninja ZX 25R terbaru segera dikenalkan pada tanggal 10 Juli 2020

Biasanya Bikin Mobil, Aston Martin Kini Sedang Uji Sepeda Motor
Biasanya Bikin Mobil, Aston Martin Kini Sedang Uji Sepeda Motor

Motor terbaru Aston Martin AMB 001 dengan desain yang elegan dan mesin tinggi akan segera hadir setelah diuji coba di Perancis

Baca juga