fbpx Carsworld
New MINI Countryman Blackheath Edition Resmi Hadir di Indonesia
Article 01

BMW Group Indonesia lagi-lagi mengenalkan mobil terbarunya di Indonesia pada tahun 2020 ini. Kali ini, giliran brand premium MINI Countryman dalam versi Blackheath Edition.

Khusus di Indonesia, New MINI Countryman Blackheath Edition dijual terbatas hanya 24 unit. Dalam edisi khusus ini, New MINI Countryman Blackheath Edition ini tampil dengan elegan. Pasalnya, mobil ini dilengkapi dengan matte tone Bonnet Stripes dalam Brushed Aluminium.

Lalu seperti apa spesifikasi mobil ini yang terasa begitu istimewa ini?

Speisifkasi New MINI Countryman Blackheath Edition

elegan-new-mini-countryman-blackheath-edition-resmi-hadir-di-indonesia

Selain tampilan matte tone Bonnet Stripes dalam Brushed Aluminium pada eksterior yang membuat mobil ini menjadi terlihat elegan, mobl ini dilengkapi dengan beberapa Original MINI Accessories Piano Black Trims, yang menghiasi trim headlight dan taillight, grille depan, gagang pintu, emblem depan dan belakang, dan tailgate badge Countryman.

Sementara itu, pada bagian kaki-kaki, mobil ini menggunakan roda 19-inci MINI John Cooper Works Circuit Spoke dengan run-flat tires, dan dilengkapi MINI John Cooper Works Aerodynamic kit.

New MINI Countryman Blackheath Edition hadir dalam varian Cooper S. Mengusung mesin mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo, dengan sistem transmisi otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports.

Tenaga yang bisa dihasilkan disebut mencapai 192 dk dan torsi 280 Nm. Sementara itu, untuk performa akselerasi mampu menyentuh dari 0-100 km/jam dalam 7.5 detik, dengan top speed 225 km/jam. Konsumsi bahan bakarnya diklaim 6,6 liter per 100 km dan mengeluarkan 151 g/km CO2.

Terdapat juga fungsi coasting dalam mode berkendara MID dan GREEN, yang memungkinkan MINI berjalan dengan kecepatan idling - bebas dari efek pengereman mesin apapun dan dengan konsumsi bahan bakar minimum.

Sementara itu, untuk fitur Electronic Selector Lever didesain ulang selalu kembali ke posisi semula setelah berpindah antara mode mengemudi (D), posisi netral (N) dan mode mundur (R).

Gambaran elegan ini masih ditambah dengan tampilan ciamik interiorNew MINI Countryman Blackheath Edition dengan unsur hitam piano black. Mobil ini dilengkapi headliner Anthracite ramping, dengan kursi sports Leather Cross Punch-Carbon Black.

Bagian audio disuplai oleh Harman Kardon Sound System 12 High Performance Speaker, dengan DSP Amplifier dan teknologi Class-D, yang punya output 360-watt.

New MINI Countryman Blackheath Edition off-the-road akan dilepas dengan harga Rp 799.000.000, dan terdapat fasilitas MINI 3 Years Unlimited Mileage Warranty, 5 Year MINI Service Inclusive dan 2 Years BMW Group Tyre Coverage.

Artikel Rekomendasi
Masuk Indonesia, Intip Dulu Keunggulan dan Fitur Toyota Cross
Masuk Indonesia, Intip Dulu Keunggulan dan Fitur Toyota Cross

Sebelum diluncurkan di Indonesia, kenali terlebih dahulu beberapa fitur unggulan dari Toyota Cross 2020 yang akan segera masuk ke Indonesia

KIA Sonet, SUV Terbaru Berdesain Liar dan Berteknologi Tinggi
KIA Sonet, SUV Terbaru Berdesain Liar dan Berteknologi Tinggi

Desain depan seperti harimau dan berteknologi tinggi, membuat KIA Sonet terbaru akan menjadi salah satu mobil masa depan untuk anak-anak muda

Lamborghini Mulai Bersiap Mengenalkan Hypercar Terbarunya, SCV12
Lamborghini Mulai Bersiap Mengenalkan Hypercar Terbarunya, SCV12

Lamborghini Indonesia menampilkan mobil terbarunya SCV12 yang kemudian menjadi salah satu Hypercar super

Baca juga