fbpx Carsworld
Di Tempat Ini, Supercar Hanya Jadi Kenangan dan Dilelang Murah
Article 01

Siapa sih yang tidak ingin memiliki Supercar? Benar, mobil yang dikenal dengan desain yang unik dan tentu saja dapur pacunya melebihi mobil rata-rata pada umumnya. Bahkan, harganya pun membuat kita semua bisa geleng-geleng kepala.

Namun, bagaimana kalau mobil-mobil mewah tersebut ditelantarkan dan menjadi sebuah kenangan? Tempat kalau Supercar hanyalah sekadar kenangan nyata adanya.


Tempat tersebut berada di Dubai. Salah satu negara yang punya harta melihap di Asia Barat. Dubai yang dikenal dengan kemampuan ekonominya yang kuat berimbas pada 'kemakmuran' masyrakatnya dalam memiliki mobil.

Namun, pada satu ketika, Pemerintah Dubai justru kerepotan. Bukan, bukan karena banyaknya mobil-mobil mewah ini bersliweran di jalanan Dubai. Akan tetapi, mobil-mobil mewah ini tak lagi diurus oleh pemiliknya.

Lalu, kenapa deretan Supercar mahal ini terbengkalai? Carsworld punya ceritanya.

Penyebab Terbengkalainya Supercar

di-tempat-ini-supercar-hanya-jadi-kenangan-dan-dilelang-murah

Semuanya ini terjadi pada rentang 2008 hingga 2010 di mana krisis ekonomi melanda dunia, Pada saat itu di Dubai, mobil-mobil mewah tersebut ditentarkan begitu saja oleh pemiliknya.

Penyebabnya adalah karena Saat itu banyak warga Dubai (dan juga ekspatriat) yang tak mampu membayar cicilan mobil dan kemudian ditinggalkan begitu saja.

Namun, kegagalan dalam membayar cicilan ternyata bukan satu-satunya penyebab, kenapa mobil-mobil mewah tersebut ditinggalkan. Dikutip dari Caradvice, sebagian masyarakat yang tinggal di Dubai 'terlalu malas' atau 'terlalu kaya' untuk memikirkan nasib mobil bekasnya, termaasuk segala jenis mobil mewah seperti Supercar. Alhasil, mobil-mobil tersebut menjadi tidak terurus dan ditinggalkan begitu saja.

Supercar Bekas Dilelang

di-tempat-ini-supercar-hanya-jadi-kenangan-dan-dilelang-murah

Selain kegagalan membayar cicilan, mobil-mobil mewah tak terurus tersebut ada juga yang rusak karena kecelakaan. Kini, mobil-mobil tersebut dipindahkan ke sebuah tempat menjadi semacam 'kuburan' bagi mobil-mobil mewah.

Berbagai macam jenis merk mobil mewah hadir di sana. Mulai dari Ferrari, Lamborgini hingga Bentley yang harganya bisa mencapai puluhan miliar rupiah.

Kini, mobil-mobil Supercar tersebut bisa didapatkan oleh siapa saja dengan cara lelang. Misalnya, Ferrari California yang barunya dibanderol Rp 2,2 miliar, dalam lelang bisa dibuka dengan harga di bawah Rp 600 juta.

Artikel Rekomendasi
7 Fakta Mitsubishi Pajero, Mulai dari Model Sport Hingga Stop Produksi
7 Fakta Mitsubishi Pajero, Mulai dari Model Sport Hingga Stop Produksi

Fakta-fakta menarik tentang macam-macam Mitsubishi Pajero, termasuk versi Sport yang rencananya akan disunti mati di Jepang,

4 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Recall Mobil di Indonesia
4 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Recall Mobil di Indonesia

Fakta fakta recall mobil di Indonesia adalah tentang keselamatan pemilik mobil hingga pergantian komponen gratis

Honda Brio dan Kijang Innova Jadi Merk Mobil Terlaris Juni 2020
Honda Brio dan Kijang Innova Jadi Merk Mobil Terlaris Juni 2020

Daftar mobil terlaris bulan Juni 2020 di Indonesia adalah dengan naiknya posisi penjualan Toyota Alphard mendekati Honda Brio

Baca juga