fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
Yuk, Bersihkan 7 Bagian Interior Mobil Selama di Rumah Aja
Article 01

Pandemi Corona belum berhenti, dan akan selalu ada berbagai cara untuk mencegah penyebarannya lebih meluas lagi. Terutama buat kamu pemilik kendaraan, khususnya mobil. Ada banyak cara yang bisa dilakukan yaitu membersihkan interior mobil agar bakteri, kuman bahkan virus tidak menumpuk di mobil.

Nah, agar bagian interior mobil kamu bisa bebas dari penyebaran bakteri, bahkan hingga virus corona COVID-19, yuk bersihkan tujuh bagian interior mobil kamu berikut ini.

1. Persneling Mobil

di-rumah-aja-yuk-bersihkan-7-bagian-interior-mobil-kamu-ini

Membersihkan interior mobil bisa kamu mulai dari yang satu ini. Benda yang paling sering dipegang ketika mengendarai mobil. Mengatur maju-mundur, atau mengganti gigi mobil. Apalagi, tangan seringkali mengenggam persneling kan?

Nah, agar kotoran plus virus corona tak menyebar, jangan lupa untuk selalu membersihkan bagian yang satu ini ketika kamu di rumah aja ya.

2. Setir

di-rumah-aja-yuk-bersihkan-7-bagian-interior-mobil-kamu-ini

Benda yang satu ini hampir sama dengan persneling. Bahkan, paling sering kamu sentuh dengan kedua tangan. Jadi, kamu wajib menjaga kebersihannya agar bakteri, kotoran, kuman hingga virus tidak bisa menempel pada tangan.

3. Dashboard Mobil

di-rumah-aja-yuk-bersihkan-7-bagian-interior-mobil-kamu-ini


Bagian yang juga paling sering disentuh oleh tangan ketika mengendarai mobil. Mulai dari mencari atau menyimpan benda-benda yang sekiranya kamu bawa atau bagian-bagian lain di sekitar dashboard lainnya.

Nah, mumpung masih di rumah aja atau memang rutin meletakkan tangan di bagian yang satu ini, jangan lupa bersihkan dashboard mobil kamu ya.

Sebagai pelengkap, jangan lupa untuk membersihkan bagian-bagian lainnya yang berada di dekat dashboard, mulai dari radio, hingga pemutar ac.

4. Jok dan Seat Belt

di-rumah-aja-yuk-bersihkan-7-bagian-interior-mobil-kamu-ini


Berapa kali tanganmu mengenggam sealt bealt atau meletakkan tangan di sekitar jok? Jika hal ini seperti menjadi kebiasaan kamu ketika mengendarai mobil, pastikan untuk membersihkan dua bagian penting di dalam mobil ini.

Selalu bersihkan sebelum dan sesudah digunakan, atau bahkan ketika kamu tidak kemana-mana sekaligun. Tujuannya, agar ketika digunakan lagi kamu akan merasa nyaman dan jauh dari bakteri, debu, bahkan virus sekalipun.

Sebagai tambahan, bagian dalam pintu mobil juga wajib dibersihkan. Tak jarang tentunya, kamu pernah menyandarkan tangan di bagian kaca dan bagian sekitarnya ketika sedang menyetir mobil kan.

5. Lubang Ventilasi AC

di-rumah-aja-yuk-bersihkan-7-bagian-interior-mobil-kamu-ini

Mungkin, yang satu ini jarang kamu pegang, namun pada faktanya, bagian ventilasi AC jadi salah satu bagian interior mobil. Makhluk-makhluk mikroorganisme semacam bakteri, debu, atau virus bisa saja menempel pada bagian ini kan? Jadi, jangan lupa untuk membersihkan interior mobil yang satu ini ya.

6. Spion Bagian Dalam

di-rumah-aja-yuk-bersihkan-7-bagian-interior-mobil-kamu-ini


Nah, jangan luput sama benda yang satu ini. Spion di dalam mobil ini biasanya juga tak luput dari tangan kan? Nah, agar terhindar dari hal-hal yang merugikan kamu sendiri, benda yang satu ini juga wajib kamu bersihkan ya.

7. Plafon

di-rumah-aja-yuk-bersihkan-7-bagian-interior-mobil-kamu-ini

Plafon mobil juga wajib dibersihkan. Meskipun bagian tangan tak selalu menyentuh bagian ini, namun seluruh plafon yang ada di dalam mobil harus dirawat, termasuk kebersihannya.

Apalagi, biasanya plafon yang kotor biasanya akan membuat siapa saja yang berada di dalamnya menjadi tidak nyaman. Jadi, jangan lupa untuk membersihkan bagian mobil yang ini ya.

Sudah siap membersihkan interior mobil kamu sendiri? Jika kamu membutuhkan tenaga profesional atau teknisi berpengalaman untuk membersihkan mobil secara keseluruhan, sekarang bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi Carsworld yang tersedia gratis untuk pengguna Smartphone.

Tentukan jenis pilihan servis mobil kamu, karena urusan kendaraan sekarang bisa jadi lebih cepat tanpa ribet bersama Carsworld.

Artikel Rekomendasi

Baca juga