fbpx Carsworld
Daftar Mobil-mobil Antik Dunia yang Punya Penampilan Menawan
Article 01

Meskipun di era modern saat ini berbagai konsep mobil modern terus dikembang, namun tak membuat mobil-mobil tua atau mobil-mobil antik terlupakan.

Apalagi, jika dilihat dari latar belakangnya, mobil-mobil tua tersebut hanya tersedia beberapa unit, hingga memiliki harga jual yang sangat mahal.

Begitu pula dengan cara merawat mobil antik juga tidak bisa sembarangan. Nah, kali ini Carsworld punya deretan mobil-mobil antik di dunia dengan penampilan yang menawan. Apa saja ya?

Baca Juga: Beli Mobil Baru? Kenali Dulu Jenis Mobil yang Kamu Mau

Baca Juga: Layani Kebutuhan Otomotif, Nasmoco Siapkan Protokol “New Normal”


1. 250 Ferrari Testa Rossa

Salah satu mobil antik 250 Ferrari Rossa yang dibuat pada tahun 1957 silam merupakan salah satu mobil legendaris dari pabrikan Italia. Pertama, mobil ini hanya diproduksi sebanyak 22 unit saja. Kedua, untuk masanya, mobil ini punya mesin bertipe 3 L, V12 bertenaga 300 hp yang artinya, punya kecepatan yang luar biasa. Ketiga, mobil ini memiliki harga jual yang sangat tinggi, yaitu mencapai 7,04 juta euro.

2. Duesenberg Model J Murphy-Bodied Coupe

Salah satu mobil berteknologi tinggi pada tahun 1928. Diberi nama Duesenberg Model J Murphy-Bodied Coupe. Mobil ini bernilai $10,34 juta atau setara dengan lebih dari 140 miliar rupiah.

3. Bugatti Royale Type 41 Kellner Coupe

Salah satu pabrikan yang gemar memproduksi mobil-mobil sport mewah, ternyata punya satu mobil antik termahal di dunia pada masanya. Namanya adalah Bugatti Royale Type 41 Kellner Coupe, yang hanya diproduksi sebanyak enam unit saja.

Konon kabarnya, mobil ini hanya bisa dimiliki oleh kelas bangsawan pada masanya. Maklum saja, mobil ini dilepas dengan harga $9,8 juta dollar atau berkisar di angka lebih dari 133 milyar rupiah.

4. Ferrari 250 GTO

daftar-mobil-mobil-antik-dunia-yang-punya-penampilan-menawan

Lagi-lagi Ferrari, kali ini melalui 250 Ferrari Testa Rossa. Pada masanya, mobil ini memang didesain sebagai mobil balap sehingga memiliki tampilan mobil balap dan harga yang ditawarkan pada masa itu juga sangat mahal yaitu sebesar 80.000 US Dollar.

Hingga sampai saat ini harga mobil antik ini memang sangat mahal, bahkan saat ini harganya berkisar sebesar 38,115,000 US dollar atau berkisar lebih dari 400 milyar.

5. Mercedes-Benz 540 K Special Roadster 1937

Dari Jerman, mobil antik Mercedes-Benz 540K Special Roadster 1937 yang hadir dengan kabin 2 tempat duduk serta desain yang sungguh luar biasa, bahkan mobil antik ini hanya dibuat berapa unit saja.

Harganya? Kamu siap-siap geleng-geleng kepala, karena Mercedes-Benz 540K Special Roadster 1937 dilepas dengan harga USD 9,68 juta.

6. Ford GT40 Gulf/Mirage

Salah satu mobil yang terlihat seksi, karena Ford GT40 Gulf/Mirage yang didesain sebagai sebuah mobil balap yang sangat mewah sekali dan mobil ini juga sangat tangguh sekali di lintasan pada masanya.

Banderol harganya? Mobil ini dilepas $11 juta dolar.

7. Ferrari 250 GT California LWB Competizione Spyder

daftar-mobil-mobil-antik-dunia-yang-punya-penampilan-menawan

Terakhir, dan masih dari Ferrari, kali ini Ferrari 250 GT California LWB Competizione Spyde. Mobil sport yang dikenalkan pada tahun 1961 dan kabarnya memiliki nilai yang sangat mahal yaitu mencapai $11,275 juta atau 153 miliar rupiah.

Artikel Rekomendasi
Masuk Indonesia, Intip Dulu Keunggulan dan Fitur Toyota Cross
Masuk Indonesia, Intip Dulu Keunggulan dan Fitur Toyota Cross

Sebelum diluncurkan di Indonesia, kenali terlebih dahulu beberapa fitur unggulan dari Toyota Cross 2020 yang akan segera masuk ke Indonesia

KIA Sonet, SUV Terbaru Berdesain Liar dan Berteknologi Tinggi
KIA Sonet, SUV Terbaru Berdesain Liar dan Berteknologi Tinggi

Desain depan seperti harimau dan berteknologi tinggi, membuat KIA Sonet terbaru akan menjadi salah satu mobil masa depan untuk anak-anak muda

Lamborghini Mulai Bersiap Mengenalkan Hypercar Terbarunya, SCV12
Lamborghini Mulai Bersiap Mengenalkan Hypercar Terbarunya, SCV12

Lamborghini Indonesia menampilkan mobil terbarunya SCV12 yang kemudian menjadi salah satu Hypercar super

Baca juga