fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
Cari Bengkel Mobil Paling Dekat? Ikuti Dulu Tips Berikut
Article 01

Tak jarang sebagian pemilik kendaraan roda empat lebih memilih mobil bengkel mobil terdekat tanpa mengetahui bagaimana kualitas dari pelayanan bengkel tersebut.

Padahal perawatan mobil yang maksimal adalah faktor penting yang membuat pemiliknya terhindar dari berbagai masalah. Namun, karena faktor-faktor lainnya, pemilik kendaraan relatif 'santai' tanpa memperhatikan kualitas.

Lalu, bagaimana cara memiliki bengkel yang berkualitas? Benarkah bengkel mobil terdekat yang ada di sekitar tempat tinggal sudah benar-benar memiliki kualitas layanan yang baik?

Carsworld akan membagian beberapa tips bagaimana cara memilih bengkel mobil yang tepat buat kamu. Tidak peduli apakah bengkel tersebut dekat dari rumah atau mahal. Namun, bengkel yang benar-benar memberikan layanan maksimal untuk kendaraan.

1. Cek reputasi bengkel

cari-bengkel-mobil-paling-dekat?-ikuti-dulu-tips-berikut

Salah satu cara memilih bengkel mobil terbaik adalah dengan melihat reputasi bengkel itu sendiri. Kamu pastinya punya informasi bagaimana mendapatkan reputasi bengkel.

Jika memilih secara online, perhatikan layanan dan kualitas bengkel tersebut berdasarkan ulasan-ulasan yang diberikan. Jika kamu memilihnya secara offline, maka kamu bisa bertanya kepada kerabat atau teman yang sudah pernah ke bengkel tersebut.

Pilihan lainnya, kamu bisa saja melakukan survey langsung terhadap bengkel tersebut. Mulai dari berkonsultasi sembari memerhatikan bagaimana standar bengkel dan teknisi nya bekerja.

2. Teknisi yang Profesional

Meskipun banyak bengkel mobil terdekat yang berada di sekitar tempat kamu, namun perhatikan dan tanyakan bagaimana kualitas montir atau teknisinya.

Apakah pekerjaan yang mereka lakukan benar-benar profesional. Jika bengkel yang benar-benar berkualitas, biasanya akan diikuti oleh teknisi berpengalaman dan memiliki sertifikat serta pengetahuan yang lengkap tentang kendaraan.

3. Standar bengkel

Standar pengerjaan sebuah servis mobil pastinya punya standar sendiri. Lebih besarnya, standar operasional bengkel juga menjadi hal yang penting.

Hal ini masih ditambah lagi dengan Quality Control dari bengkel tersebut. . Tujuannya tentu saja agar tidak ada analisa, diagnosa dan pengerjaan yang salah dari setiap komponen penting dalam kendaraan.

4. Tidak ribet

Poin yang satu ini juga penting. Salah satu tempat servis mobil yang baik adalah tidak bertele-tele serta tidak ribet dalam prosesnya. Apalagi, saat ini beberapa layanan bengkel sudah mulai terhubung secara digital.

Salah satunya adalah layanan Carsworld yang menyediakan booking servis online sehingga memudahkan pemiliki kendaraan dalam memenuhi kebutuhan servis untuk mobilnya.

Cara ini terhitung efisien dan efektif, karena setiap masyarakat punya kesempatan untuk melakukan perawatan kendaraan sesuai dengan ketersediaan waktu.

Pelayanan yang seperti ini jelas memudahkan siapa saja yang akan melakukan perawatan untuk mobilnya.

5. Bengkel resmi

Sumber: Otofriver

Bengkel resmi bisa menjadi solusinya. Apalagi, bagi pemilik kendaraan yang masih dalam waktu satu tahun memiliki kendaraannya. Rata-rata karena biaya servis masih terbilang gratis untuk sebuah servis berkala.

Lalu, bagaimana jika sudah lebih dari satu tahun? Ada beberapa bengkel resmi yang bisa menjadi rekomendasi untuk dipilih.

Bengkel-bengkel resmi ini terbilang sudah punya standar operasional yang baik dan juga teknisi yang berpengalaman. Salah satunya adalah bengkel CARfix yang tersebar di beberapa daerah.

Ingin tahu seperti apa keunggulan CARfix? Caranya mudah. Kamu bisa mengunduh aplikasi Carsworld sebagai layanan servis mobil secara online. Setelah mengunduh, kamu akan melihat beberapa layanan servis yang bisa dilakukan untuk mobil kamu.

Plus, masih ada beberapa paket promo yang bisa kamu pilih untuk melakukan servis secara lengkap.

Baca Juga: Sudahkah Servis Mobil Berkala di Pertengahan Tahun 2020?

Baca Juga: Fakta – fakta dan Perbedaan Pengisian Tekanan Udara Pada Ban Kendaraan

Artikel Rekomendasi

Baca juga