fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
Cadillac Ikutan Bikin Mobil Listrik dan diberi Nama, Lyriq
Article 01

Geliat pabrikan mobil mewah menggarap mobil listrik belum berhenti. BMW sudah siap, Mercedez sedang mengembangkan konsep mobilnya. Kali ini pabrikan mobil dari Amerika, Cadillac yang sedang menyiapkan mobil listrik.

Dikutip dari Slashgear, mobil listrik Cadillac ini akan diberi nama Lyriq dan akan menggunakan teknologi baterai yang dikembangkannya sendiri. Mobil ini disebut menggunakan baterao 100 kwh dan diklaim mampu menempuh jarak hingga 482 km.

Lalu, apa keistimewaan lain dari mobil ini listrik yang satu ini? Apa saja fitur-fitur sementara yang dibenamkan dalam mobil konsep ini?

Baca juga: Saingi Tesla, Mercedes Siapkan Konsep Mobil Listrik EQS

Baca juga: 5 Fakta Unik Tentang Mobil Listrik Tesla yang Selalu Bikin Sensasi

Performa Cadillac

cadillac-ikutan-bikin-mobil-listrik-dan-diberi-nama,-lyriq

Performa Cadillac disebut akan menggunakan all wheel drive performance. Posisi baterai di bagian bawah dengan pembagian berat 50/50. Cadillac memperkirakan untuk pengisian daya, mobil ini membutuhkan tenaga hingga 19 kilowat dan DC fast charging hingga lebih dari 150 kilowat.

Meskipun begitu, hingga saat ini belum disampaikan berapa daya yang kemudian dihasilkan mobil ini.

Konsep mobil modern dan sentuhan futuristik terasa pada bagian desain mobil. Mulai dari visualisasi elemen cahaya, ventilasi di bagian bemper hingga bagian-bagian lain yang menambah kesan mewah mobil ini.

Sementara itu, bagian grille pun terlihat mengkilap. Namun, sayangnya mobil ini masih dalam tahap konsep dan sangat memungkinkan untuk berganti ketika dalam proses pengerjaannya.

Sementara itu, untuk bagian interior mobil listrik Cadillac ini akan dibekali dengan konsep mobil-mobil lain pada umumnya. Namun, tetap saja tanpa meninggalkan kesan eksklusif khas Cadillac.

Sebuah layar infotainment berukuran 33 inci LED yang terletak di bagian depan dan tengah mobil. Untuk sementara, Cadillac mengkalim bahwa layar ini akan memiliki jumlah miliar warna dan informasi lengkap tentang kondisi mobil seperti penggunaan baterai, hingga remote parking.

Apakah mobil ini hanya sebatas konsep atau akan menjadi kenyataan? Atau kemudian Cadiilac punya tampilan mobil yang akan berbeda nantinya ketika Lyriq diluncurkan? Kita tunggu saja.

Artikel Rekomendasi
Dua Varian All New Audi A6 Resmi dirilis di Indonesia
Dua Varian All New Audi A6 Resmi dirilis di Indonesia

Pabrikan asal Jeman menghadirkan mobil terbaru All New Audi A6 di Indonesia. Berapa harga dan seperti apa spesifikasinya?

Nissan Kenalkan Prototipe Z Proto, Bergaya Klasik dan Kekinian
Nissan Kenalkan Prototipe Z Proto, Bergaya Klasik dan Kekinian

Konsep mobil Nissan Z Proto dikenalkan dengan menggunakan mesin turbo V6 dan bodi plus desain klasik

Kia Carnival Generasi Keempat Terbaru Siap Dipasarkan
Kia Carnival Generasi Keempat Terbaru Siap Dipasarkan

Segera hadir di kuartal ketiga 2020, apakah KIA Carnival terbaru akan segera hadir pula di Indonesia?

Baca juga