fbpx Carsworld
Bocoran Terbaru Toyota Harrier 2021, Rilis Bulan Juni 2020
Article 01

Meskipun pandemi Covid-19 belum selesai, namun satu per satu produsen mobil di seluruh dunia memberikan bocoran mengenai produk-produk terbaru mereka. Terbaru adalah dari Toyota yang berencana meluncurkan Toyota Harrier 2021 yang rencananya akan dilakukan pada Juni 2020 di Jepang.

Lalu, seperti apa spesifikasi terbaru Toyota Harrier ini? Bisakah mobil dari pabrikan asal Jepang ini menjadi raja di kelasnya?

Inspirasi Harrier 2021 dari Lexus

Mobil ini dirancang dengan platform yang sama dengan mobil edisi Lexus RX yang artiinya menggunakan platform Toyota New Global Architecture, yang artinya sebuah mobil dengan konsep kemewahan yang berkelas sudah begitu melekat pada mobil premium milik Toyota ini.

Terdapat dua pilihan mesin yang akan dikenalkan nantinya. Mesin bensin, dan tentu saja mesin yang diprediksi akan menjadi tren beberapa tahun mendatang, yaitu mesin hybrid. Lalu, apa perbedaan keduanya?

Beda Toyota Harrier 2021 Hybrid dan Bensin

Pada model hybrid Harrier akan dilengkapi dengan mesin berkapasitas 2.500 cc 4-silinder inline digabungkan dengan satu atau dua motor elektrik. Tak tanggung-tanggung, tenaga yang dihasilkan oleh Harrier 2021 ini nantainya diklaim mencapai 218 dk serta disalurkan ke roda melalui transmisi CVT elektronik.

Sementara itu bagi mobil Toyota Harrier yang menggunakan all-wheel drive (AWD), disebut mampu memacu tenaga hingga 222 dk.

Sementara itu, untuk Toyota Harrier model bensin, mobil ini memiliki kapasitas mesin 2.000 cc bertenaga 171 dk pada 6.600 rpm dengan torsi 207 Nm pada 4.800 rpm.

Meskipun memiliki perbedaan untuk urusan teknis, namun dua versi Toyota Harrier terbaru ini akan menggunakan fitur Toyota Safety Sense yang mampu mendeteksi lingkungan sekitar, khususnya pejalan kaki dan pesepeda. Tujuannya tentu saja adalah memnimilaisir terjadinya kecelakaan ketika mobil ini dikendarai di jalan raya.

Menarik untuk ditunggu, apakah versi terbaru dari Toyota Harrier 2021 ini akan hadir di Indonesia nantinya? Lalu, apakah mobil ini akan meluncur di negara-negara lainnya setelah rilis perdana di Jepang pada bulan Juni 2020?

Artikel Rekomendasi
Cadillac Ikutan Bikin Mobil Listrik dan diberi Nama, Lyriq
Cadillac Ikutan Bikin Mobil Listrik dan diberi Nama, Lyriq

Dikenal sebagai pabrikan mobil mewah Cadiilac ikut mengumumkan pembuatan mobil listrik. Tetap tampil dengan gaya premium, mobil ini diberi nama Lyriq

Resmi Meluncur, KIA Sonet Punya Konsep SUV dan Fitur yang Beda
Resmi Meluncur, KIA Sonet Punya Konsep SUV dan Fitur yang Beda

Mobil KIA Sonet akhirnya dirilis secara global. Desain dan komposisi mobil yang dibuat dan didesain untuk anak muda di seluruh dunia

Fitur Unggulan Toyota Cross Selain Sebagai Mobil Hybrid Murah di Indonesia
Fitur Unggulan Toyota Cross Selain Sebagai Mobil Hybrid Murah di Indonesia

Meskipun tanpa Toyota Safety Sense indonesia Corolla Cross punya banyak fitur terbaik yang tampil luar biasa

Baca juga