Biasanya Bikin Mobil, Aston Martin Kini Sedang Uji Sepeda Motor
Article 01

Penggemar mobil mewah pastinya akan selalu membayangkan bagaimana memiliki satu unit Aston Martin. Lalu bagaimana jadinya jika pabrikan asal Inggirs ini menggarap sesuatu yang spesial yaitu Motor Aston Martin?

Rumor tentang motor Aston Martin ini memang sudah lama mencuat dan sudah terjadi menjelang akhir tahun 2019 yang lalu. Namun, baru-baru ini rumor tersebut bisa jadi menjadi kenyataan karena sang pabrikan dikabarkan sudah siap untuk melakukan tes.

Dikutip dari Motorauthority, hasil kolaborasi antara Aston Martin dengan Brough Superior, ini menghasilkan motor AMB 001. Motor bernama AMB 001 ini pun hanya dibatasi 100 unit terlebih dahulu.

Baca Juga: 2 Motor Gede dari Triumph Resmi Hadir di Indonesia

Baca Juga: Energica, Motor Listrik Italia, Siap Mendarat di Indonesia

Tenaga AMB 001

biasanya-bikin-mobil,-aston-martin-kini-sedang-uji-sepeda-motor

Motor Aston Martin AMB 001 menggunakan mesin V-twin turbocharged dan intercooled dan disebut mampu menghasilkan 180 tenaga kuda. Salah satu yang membuat motor ini tampil mengesankan adalah pada bagian desainnya.

Fitur desain ini menggunakan sirip dari bahan aluminium yang membentang sepanjang tangki carbon fiber, bawah sadel dan keluar ke belakang.

Saat ini pengujian yang dilakukan akan memungkinkan engineer yang bekerja menyelesaikan bagian geometri sasis hingga ergonomi. Sementara itu, bagi pengendara yang sedang menguji Brough Superior akan mengevaluasi motor untuk menguji tikungan, pengereman, dan akselerasi.

"Sepeda motor khusus ini, seperti mobil kami, hasil paduan desain yang indah dengan teknologi modern untuk menghasilkan sepeda yang akan dibanggakan oleh setiap kolektor. Kami senang melihat seberapa banyak kemajuan yang telah dibuat, baik di dalam maupun di luar jalur, dan menantikan saat produksi dimulai untuk mesin yang menakjubkan ini," ungkap Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Creative Officer Aston Martin, Marek Reichman.

Saat ini pengujian sedang dilakukan di Perancis. Setelah selesai diuji, motor ini akan mulai di produksi di pabrik Brough Superior di Toulouse. Meskipun belum ada bocoran harga, namun bukan tidak mungkin motor ini akan bernilai miliaran rupiah.

Artikel Rekomendasi
Akhirnya, Kawasaki Ninja ZX 25R Terbaru Hadir di Indonesia 10 Juli 2020
Akhirnya, Kawasaki Ninja ZX 25R Terbaru Hadir di Indonesia 10 Juli 2020

Ditunggu sejak awal tahun, Kawasaki Ninja ZX 25R terbaru segera dikenalkan pada tanggal 10 Juli 2020

2 Motor Gede dari Triumph Resmi Hadir di Indonesia
2 Motor Gede dari Triumph Resmi Hadir di Indonesia

Bukan dari Honda, bukan pula dari Yamaha. Indonesia kedatangan Motor Gede Triumph di masa-masa “New Normal” ini. Pabrikan motor asal Inggris ini merilis dua motor dengan gaya cruiser dan roadster. Pemegang merk dagang Trium, GAS Triumph menyebutkan moge ini akan memanjakan bikers yang ingin merasakan pengalaman berkendara roda dua dengan kapasitas mesin yang besar. Dua […]

Baca juga